9 Tahun Firas Lumpuh Layuh
9 Tahun Firas Lumpuh Layuh
Dok. Aob
Anak Lumpuh Layuh di Pandeglang

9 Tahun Firas Lumpuh Layuh

Redaksi
Kamis, 04 Oktober 2018 - 20:23:45 WIB
0 | Kategori: Daerah |Dibaca: 68

RESONANSI.id, Malang benar nasib Firas Najmi Al-alifa (9) anak pertama pasangan suami istri Achmad Al-Furqon dan Meyta warga Kampung Kabayan Kota RT RW 002/013 Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang. Betapa tidak, Firas sembilan tahun terakhir ini terbaring lema lantaran menderita kelumpuhan. 

Saat berkunjung ke kediaman Firas yang lokasinya kurang lebih 1 kilo meter dari Pendopo Pemkab Pandeglang, resonansi.id melihat fisik Firas memang tidak tumbuh layaknya anak usia 9 tahun. Firas hanya bisa terkulai lemas di atas tempat tidurnya.
Orang tua Firas yang merupakan pekerja serabutan mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk penyembuhan anaknya. “Membawa anak ke dokter sudah sering. Tapi perkembangan anak kami tetap seperti ini,” kata Meyta, Kamis (4/10/2018).

Meyta mengaku selama ini belum pernah mendapatkan program bantuan sosial dari pemerintah. “Kalau didata oleh petugas sih sering. Tapi ga tau untuk apa. Karena sampai saat ini tidak ada penjelasan, apalagi untuk membantu anak kami,” katanya.
 

Sementara itu, Sobana Ilham, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pandeglang menyatakan mengetahui adanya anak di Kelurahan Kabayan yang menderita lumpuh layuh. “Saya sudah berkunjung ke rumah keluarga anak Firas. Kondisinya memang memrihatinkan. Anak Firas tidak tumbuh layaknya anak 9 tahun dan tidak bisa berjalan. Saya sudah laporkan hal ini ke operator PKH dan Dinas Sosial. Mudah-mudahan segera ada tindakan,” kata Ilham. (red/gun)



Penulis: Redaksi

0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook