ASN Akan Kembali Dapat Tunjangan Beras
ASN Akan Kembali Dapat Tunjangan Beras

ASN Akan Kembali Dapat Tunjangan Beras

Redaksi
Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:55:38 WIB
0 | Kategori: Daerah |Dibaca: 15

RESONANSI.id - Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Pandeglang Tatang Muhtasar menyatakan, mulai awal tahun 2019 tunjangan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan kembali diubah kedalam bentuk beras. Sebelumnya kata Tatang, tunjangan beras ini diterima ASN setiap bulannha berupa uang.

Wacana perubahan kebijakan diatas menurut Tatang sudah dibahas dan tinggal penyempurnaan. “Kami targetkan kebijakan ini terlaksana pada awal 2019. Payung hukum atau regulasinya juga sudah ada,” jelanya.

Tatang menerangkan,  seluruh ASN akan mendapatkan tunjangan beras sebanyak  5 kilogram per jiwa. Besaran tunjangan beras ASN kalau dirupiahkan sebesar  sebesar Rp 72.420 per jiwa. “Istri atau suami ASN dan maksimal dua anaknya juga mendapatkan tunjangan tersebut,” katanya.

Dikatakannya, program tunjangan beras bertujuan untuk pemberdayaan produksi padi lokal milik petani. “Kebijakan ini juga dapat  menekan tingkat penjualan beras lokal ke luar daerah,sehingga harga beras petani tetap stabil," ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pandeglang Muhamad Amri siap mendukung jika ada kebijakan pemberian tunjangan beras bagi ASN. Menurutnya kebijakan itu secara tidak langsung membantu petani menjual hasil panen. ”Pandeglang surplus beras dan membutuhkan pasar. Kalau seluruh ASN akan dapat tunjangan beras ya sangat mendukung para petani,” terang Amri. (red)



Penulis: Redaksi

0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook