70.519 Warga Miskin Sudah Nikmati PKH
70.519 Warga Miskin Sudah Nikmati PKH
Kepala Dinsos Pandeglang Tati Suwagiharti berpose dengan pendamping PKH, anggota DPRD, dan anggota Limasakti usai acara.
Komunitas Limasakti Dukung Sosialisasi

70.519 Warga Miskin Sudah Nikmati PKH

Redaksi
Kamis, 11 Oktober 2018 - 17:03:31 WIB
0 | Kategori: Daerah |Dibaca: 83

RESONANSI.id,- Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang menggelar bimbingan motivasi bagi Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung PGRI Sukaresmi, Kamis  (11/10/18). Kegiatan bertema Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Forum Development Session (FDS) dihadiri Kepala Dinas Sosial Tati Suwagiharti dan jajaranya, perwakilan Forum Limasakti, pihak kecamatan dan desa.

Ma'mun, Wakil Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Sukaresmi mengapresiasi kegiatan ini. Katanya penerima manfaat bisa dapat informasi tentang program dan manfaat bantuan pemerintah.  "Pencairan Program Indonesia Pintar misalnya dilapangan masih dianggap menyulitkan, proses verifikasi masih harus di BRI Pandeglang dan hampir 50 persen penerima manfaat PIP belum memiliki kartu ATM. Makanya kegiatan sosialisasi ini sangat membantu memberikan pencerahan," kata Ma'mun.

Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Pandeglan Tati Suwagiharti mengatakan, jumlah penerima manfaat PKH di Kabupaten Pandeglang sebanyak 70.519. Katanya,  penrima PKH harus mengikuti kegiatan diantaranya Posyandu bagi yg memiliki balita, harus mengawasi anaknya yg sekolah dan program PKH lainnya.  "Peserta yang hadir dalam acara ini berasal dari Kecamatan Sukaresmi, Panimbang, Sobang, Angsana. Harusnya kegiatan ini dilaksanakan maksimalkan 1 kecamatan 1 kegiatan. Tapi karena anggaran terbatas maka acara digabungkan. Kami harapkan acara memberikan pengetahuan pada penerima," harapnya.

Komarudin salah satu perwakilan Komunitas Limasakti menilai P2K2 cukup bagus dan bentuk tanggungjawab Dinsos  dalam menyukseskan program. "Limasakti yang merupakan forum bersama antara komunitas dan OPD mendukung upaya apapun yang berkaitan dengan transparansi. Limasakti ingin ada peningkatan mutu pelayanan publik dimana Dinsos cukup proaktif," kata Komarudin.

Anggota Komisi IV DPRD Pandegang Ade Muamar yang turut menyaksikan jalannya sosialisasi menilai adanya kolaborasi antara OPD dan Komunitas Limasakti dalam pengawasan PKH khususnya sangat positif. "Program PKH memang perlu pengawasan sekaligus dioptimalkan pemanfaatnya. Sebagai wakil rakyat saya akan terus mendukung program ini karena akan memutus rantai kemiskinan di Pandeglang," kata Ade. (Meng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Penulis: Redaksi

0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook