Progres Pembebasan Lahan Tol Serpan di Lebak & Pandeglang Rendah
Progres Pembebasan Lahan Tol Serpan di Lebak & Pandeglang Rendah
Di Kabupaten Serang Sudah Capai 94 Persen

Progres Pembebasan Lahan Tol Serpan di Lebak & Pandeglang Rendah

Redaksi
Jumat, 12 Oktober 2018 - 10:08:04 WIB
0 | Kategori: Daerah |Dibaca: 152

RESONANSI.id, - Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Serang melaksanakan pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK) yang terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja untuk pembangunan trase Jalan Tol Serang Panimbang kurang lebih senilai Rp 27 Miliar di Kantor Kecamatan Tunjung Teja, seperti dikutip dari Official Instagram Account of PT Wijaya Karya Serang Panimbang, Senin (2/4/2018) lalu.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun resonansi.id, hingga September 2018 progres pengadaan tanah di Kabupaten Lebak dan Pandeglang masih sangat minim. Di Kabuaten Lebak misalnya dari 2.497 persil lahan di 20 desa, progresnya baru mencapai 10 persen atau Rp 26 milyar yang sudah dibayarkan. Tidak ada keterangan pasti apa yang menyebabkan lambannya progres pengadaan lahan. Sementara di Kabupaten Pandeglang dari total 1.493 persil progresnya baru mencapai 24 persen atau Rp 90 milyar.

Agenda pembayaran UGK di Kabupaten Serang sendiri disaksikan Asisten Daerah I Provinsi Banten Anwar Masud, Wakil Bupati Kab. Serang Pandji Tirtayasa, Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian PUPR yang diwakili oleh Kasi Satker Pengadaan tanah Jonggi Panangian, Kepala Wilayah ATR/BPN Provinsi Banten Andi Tanri Abeng dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang Mulyana.

"Alhamdulillah hari ini akan dilaksanakan pembayaran UGK untuk sebanyak 173 bidang dari total keseluruhan 192 bidang di Desa Kemuning” tutur Anwar Masud dalam sambutannya.

Mulyana juga berkesempatan mensosialisasikan kepada warga secara singkat mengenai profil Wika Serang Panimbang serta target-target yang hendak dicapai seiring pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Desa Kemuning merupakan desa terakhir di Kota/Kab. Serang yang dibayarkan. Dengan telah dilaksanakan pembayaran UGK di Desa Kemuning ini, maka 16 Desa yg terlewati Jalan Tol Serang - Panimbang ini telah terbebas semua. Di Kota/Kab. Serang sendiri progres pengadaan tanah sudah mencapai 94% dengan target penyelesaian di bulan November 2018. (red)



Penulis: Redaksi

0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook