Desa Manggungjaya Berprestasai di Lomba GSI Provinsi Banten
Desa Manggungjaya Berprestasai di Lomba GSI Provinsi Banten
dok

Desa Manggungjaya Berprestasai di Lomba GSI Provinsi Banten

Redaksi
Jumat, 12 Oktober 2018 - 11:43:14 WIB
0 | Kategori: Daerah |Dibaca: 77

RESONANSI.id, - Desa Manggungjaya Kecamatan Bojong belum lama ini didaulat mewakili Pandeglang dalam lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Banten tahun 2018. Hasilnya cukup menggembirakan karena Desa Manggungjaya meraih juara dua.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Desa Manggungjaya dan Pandeglang pada umumnya karena didapat tidak mudah. Perlu proses untuk bisa mewakili Pandeglang terutama keberhasilan melaksanakan program GSI selama ini. “Atas nama masyarakat Desa Manggungjaya dan Kecamatan Bojong kami berterimakasih sehingga bisa menjadi juara dua.Mudah-mudahan prestasi ini bisa memberikan semangat kepada warga kami untuk terus melaksanakan program GSI yang sangat bermanfaat,” kata Kepala Desa Manggungjaya Hendra Wahyudi.

Menurutnya, meski berstatus desa tertinggal, Manggungjaya sudah bisa membuktikan kerja nyata dalam GSI tingkat Banten yang penilaiannya telah dilaksanakan oleh pihak yang kompeten. “Desa Kami memang statusnya masih tertinggal. Namun pembangunan terus dilakukan termasuk dalam bidang kesehatan melalui GSI. Hasilnya cukup baik dan harus ditingkatkan,” katanya.

       Masih kata Kades yang ramah senyum ini, GSI merupakan program yang sangat bagus  karena merupakan gerakan yang mengembangkan kualitas perempuan utamanya melalui percepatan penurunan angka kematian ibu yang dilaksanakan bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat. “ Mari kita bersama-sama cegah AKI dan AKB,” ajaknya.

        Pendamping Lokal Desa (PLD) Manggungjaya Oji Miroji  turut bangga dengan keberhasilan GSI Manggungjaya. Kaa Oji, warga desa memang kompak  dalam menyukseskan program ini ditambah dukungan dari Pemkab dan Kecamatan Bojong. “Kami juga akan terus melakukan pendampingan agar Manggungjaya menjadi desa yang siaga dan sehat,” kata Oji. (man/red)



Penulis: Redaksi

0 Komentar


Komentar


Komentar via facebook