Jum. Mar 22nd, 2019

1.324 Bidang Lahan Tol Serpan di Lebak Belum Diganti Rugi

Kontruksi Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 di Kabupaten Serang.

RESONANSI.ID – Hingga saat ini pelaksanaan pembebasan dan ganti rugi lahan untuk tol Serang-Panimbang di Kabupaten Lebak, belum tuntas. Tim pengadaan lahan jalan tol Serang-Panimbang melaporkan baru membebaskan 1.448 dari 2.772 bidang atau masih menyisakan 1.324 yang belum dibebaskan.

Sekretaris Pengadaan lahan jalan tol Serang-Panimbang wilayah Kabupaten Lebak M Didi Ali Subandi kepada wartawan mengatakan, lahan yang dibebaskan untuk proyek pembangunan jalan tol Serang-Panimbang ini tersebar di Kecamatan Cibadak, Cileles, Cikulur dan Kecamatan Banjarsari. “Baru 1.448 bidang yang dibebaskan pada tahun 2018 lalu. Sisanya akan dituntaskan tahun ini,” kata M Didi.

Menurutnya, luas lahan untuk proyek pembangunan jalan tol di Kabupaten Lebak kurang lebih 358 hektare dengan jumlah bidang lahan 2.772 bidang. “Progresnya sudah mencapai 60 persen. Sisanya 40 persen kita kejar tahun ini yang mudah-mudahan dapat terselesaikan sesuai target agar pelaksanaan pembangunan jalan tol dapat berjalan lancar,” katanya.

Didi mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali turun ke lapangan untuk menyelesaikan pembesan lahan. “Insya Allah kalau tidak ada halangan bulan ini kita kembali laksanakan pembayaran,” katanya. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *