207 Desa Di Pandeglang Akan Gelar Pemilihan Kepala Desa

RESONANSI.ID, PANDEGLANG – Sebanyak 207 Desa di Kabupaten Pandeglang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan juni mendatang, “hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang kepada resonansi.id, Rabu (20/1/21).

Lebih lanjut Ia mengatakan sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yaitu salah satunya adalah penyelenggaraan Pilkades harus menyediakan beberapa TPS layaknya seperi pelaksanaan Pilkada sebelumnya, mengingat pelaksanaan Pilkades nanti akan dilaksananakan ditengah-tengah pandemi covid-19, “ucap Doni.

Ia menambahkan biasanya penyelenggaraan Pilkades hanya tersedia satu TPS saja, akan tetapi untuk pelaksanaan kali ini Mendagri mengeluarkan surat edaran harus menyediakan beberapa TPS dengan jumlah maksimal 600 orang.

“Kami akan berkoordinasi dengan KPU Pandeglang terkait hal ini, karena skema penyelenggaraan Pilkades ini tidak jauh berbeda dengan Pilkada kemarin, “terangnya.

Doni memastikan para panitia di TPS akan dilengkapi alat Pelindung Diri (APD) serta para pemilih wajib menerapkan protokol kesehatan mengingat pelaksanaan Pilkades ini masih dalam masa pandemi.

Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan bulan juni mendatang dengan jumlah 207 desa, diantaranya 206 desa melakukan pemilihan secara langsung, sedangkan untuk satu desa yaitu Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni desa Sorongan Kecamatan Cibaliung. (Yul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here