Sel. Apr 23rd, 2019

223 Warga Rutan Pandeglang Ikut Nyoblos

Warga Binaan Rutan kelas II B Pandeglang menyalurkan suara, abu (17/4/2019. (foto: Hidayataul Fajri)

RESONANSI.ID – Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, Banten salurkan hak pilih pada Pemilu serentak 2019 di TPS Khusus Pandeglang, Rabu (17/04/2019)

TPS Rutan Pandeglang adalah TPS 60 dengan jumlah hak pilih 223 Pemilih, 150 merupakan warga terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) 50 lainnya merupakan pemilih pindahan dari TPS lain serta 16 pegawai Rutan dan 7 orang lainnya petugas KPPS.

“Jika ditotal, jumlah pemilih TPS khusus ini sebanyak 223 pemilih. Penambahan itu termasuk 16 pegawai Rutan dan 7 orang lainnya petugas KPPS,” Ujar Alwan, Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Klas IIB Pandeglang.

Warga yang menghuni Rutan sebanyak 202 orang, diantaranya 200 orang pemilih yang terdaftar dan 2 orang diantanya masih di bawah umur sehingga tidak memiliki hak pilih. jumlah terbanyak pemilih adalah laki-laki.

“Dari 200 pemilih yang terdata, mayoritas merupakan pemilih pria. Sebab hanya 10 pemilih yang tercatat bergender perempuan,” jelasnya.

Alwan menerangkan, pihaknya bersinergi dengan Penyelaggara Pemilu untuk persiapan menjelang Pemilu 17 April ini dengan menyelenggarakan beberapa kali sosialisasi mengenai daftar peserta Pemilu hingga tata cara memilih.

“Kami berusaha mengakomodir hak politik seluruh warga binaan meski saat ini mereka sedang menjalani masa hukuman,” ujarnya. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *