37 Guru Honorer Terima SK Tunjangan Profesi Guru

RESONANSI.ID – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru. Hal ini ditandai dengan penyerahan SK (surat keputusan) Bupati kepada 37 guru non PNS calon penerima TPG (tunjangan profesi guru) sebagai syarat pencairan tunjangan.

Sekretaris Dindikbud Pandeglang Dr Sutoto mengatakan, para guru honorer penerima SK TPG selanjutnya akan diusulkan secepatnya oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang ke Menteri Keuangan untuk memperoleh SKTP (surat keterangan tunjangan profesi). “Mudah-mudahan segera dapat divalidasi kesesuaian jam mengajarnya supaya dapat dicairkan tunjangan profesinya dengan cepat,” kata Sutoto.

Dikatakan Sutoto, dengan diterimanya TPG tersebut, guru honorer akan merasakan kesejahteraan dengan pendapat yang memenuhi UMK. “Kami akan terus memperjuangkan guru honorer untuk dapat upah layak. Namun tidak sekaligus atau bertahap sebagaimana arahan Ibu Bupati Pandeglang,” jelasnya.

Irma Yuniar, salah satu guru honor di SDN Kadudampit 1 Kecamatan Saketi yang menerima SK, berterimakasih karena Pemkab Pandeglang yang telah memperjuangkan kesejahteraan guru. “SK ini memberikan semangat tersendiri bagi kami untuk melaksanakan tugas sebagai guru,” katanya. (Yul/Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here