5 Pejabat Eselon II Resmi Mendaftarkan Diri Dalam Perebutan Kursi Sekda Cilegon

RESONANSI.ID, CILEGON – Seperti yang diketahui, Sari Suryati, Sekretaris Daerah Cilegon, akan memasuki masa pensiun per 1 Oktober mendatang. Untuk itu Pemkot Cilegon membuka seleksi jabatan pemimpin tinggi pratama (Open bidding) Sekretaris Daerah Kota Cilegon.

Sudah ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Cilegon resmi mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (open bidding) Sekretaris Daerah Kota Cilegon yang resmi ditutup pada Jumat (18/9/2020) sore.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang dikonfirmasi membenarkan kaitan sejumlah bawahannya yang sudah mendaftarkan diri untuk berkompetisi pada perebutan jabatan ASN tertinggi tersebut.

“Tadi ada beberapa ada yang sudah izin ke saya (untuk mendaftar). Memang tidak semua eselon II di sini yang memenuhi syarat, kecuali ada enam-lah yang berpotensi memenuhi syarat itu,” katanya.

Edi menegaskan, semula pihaknya bahkan sudah merencanakan perpanjangan waktu pendaftaran selama tiga hari ke depan bila open bidding tersebut sepi pendaftar. “Kalau tidak ada yang daftar, boleh diperpanjang tiga hari, apalagi kan karena pandemi Covid-19,” tandasnya.

Kelima pendaftar itu yakni Asisten Daerah III Setda, Dana Sujaksani, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Andi Affandi, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Tb Heri Mardiana, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Maman Mauludin serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Mahmudin.

“Sudah kita tetapkan, ada lima pejabat eselon II yang mendaftar. Sekarang pendaftaran sudah tutup, intinya semua berkas sudah masuk,” ungkap Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir BKPP, Ardiansyah melalui sambungan telepon. (Shm/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here