Antisipasi Demo Susulan, Ketua DPRD Tinjau Lokasi Wisata Cikoromoy

154

RESONANSI.ID – Ketua DPRD Kab Pandeglang, Tb Udi Juhdi melakukan monitoring penyaluran BLT DD serta kebijakan Pemda dalam penutupan objek wisata Cikoromoy (Kamis 27/05/2020). Kunjungan tersebut di dampingi Anggota DPRD Moh Fuhaira beserta jajarannya.

Ketua DPRD Pandeglang, TB Udi Juhdi mengungkapkan kebijakan Dinas Pariwisata yang tak konskwen terkait penutupan lokasi wisata membuat masyarakat kebingungan. Bahkan kata Udi pedagang sampai demonstrasi ke balai desa akibat informasi yang simpang siur. “Kami dapat info ada demonstrasi pedang akibat miss informasi. Ini tidak bisa dibiarkan dan harus diredam dengan cara sosialisasi aturan,” kata Tb Udi.

“Dinas Pariwisata memang aneh, kenapa ada surat edaran membuka tempat wisata namun selang beberapa hari melayangkan surat edaran kembali untuk menutup tempat wisata. Jelas, masyarakat bingung kenapa kebijakan plin plan,” tegasnya.

Sementara itu, Aris Komarudin Sekmat Cimanuk mengungkapkan pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi terkait surat edaran dari Dinas Pariwisata baik surat pembukaan maupun surat penutupan objek wisata kepada warga serta para pedagang di Cikoromoy.

“Surat sudah kami sebarkan sebelum lebaran, bahkan tiap hari kami bersama tim terus monitoring di lokasi wisata,” tuturnya.

Nurdin Kepala Desa Kadubumbang mengungkapkan dirinya menjadi sasaran demonstrasi para pedagang akibat kebijakan pemda khususnya dinas pariwisata.

“Para pedagang kemarin demo karena diawal ada kebijakan dibuka, sehingga mereka belanja untuk berjualan. Namun selang sehari ada lagi kebijakan untuk ditutup, akibatnya mereka meminta untuk ganti rugi kepada saya, lantas dari mana saya uangnya, itu kan modal pedagang bukan keci nilainya,” tutur Nurdin di kantor desa.

Nurdin berharap kedepan agar pemda tidak plin plan dalam kebijakan, serta  perlunya melihat kondisi masyarakat sebenarnya di lapangan.

“Jangan sampai saya jadi sasaran warga, yang membuat kebijakan diatas yang jadi korban kepala desa,” Tutupnya. (Als/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here