Atlet Judo Pandeglang Dede Fariz Diterima di Akmil, Bupati Irna Ucapkan Selamat

RESONANSI.ID  – Masih ingat Dede Fariz? atlet Judo asal Kabupaten Pandeglang yang bercita-cita jadi tentara? Ya, sekarang Dede resmi diterima menjadi siswa Akademi Militer (AKMIL) TNI AD di Magelang dan akan menjalani pendidikan selama 4 tahun ke depan.

Jalan berliku dilalui Dede Fariz untuk mewujudkan mimpinya. Betapa tidak, pejudo asal Kecamatan Cimanuk ini sempat menjadi kuli bangunan di Kota Tangerang karena merasa masa depannya sebagai atlet tidak jelas.

Berita Dede menjadi kuli menampar berbagai pihak di Kabupaten Pandeglang dan Banten. Bahkan Menpora pun merespon kasus ini.

Informasi keberhasilan Dede Fariz lolos Akmil TNI AD ini dibenarkan oleh Kisna mantan pengurus PJSI (persatuan judo seluruh Indonesia) Banten. “Alhamdulillah perwakilan dari banten (Dede Fariz-red)  masuk taruna Akmil terbaik,” kata Kisna.

Bupati Pandeglang Irna Narulita ikut bangga dengan prestasi Dede. “Selamat ikut bangga doa kami untuk kesuksesan Dede Fariz. Terimakasih juga kepada Grup 1 Kopassus Serang yang banyak membantu,” kata Bupati Irna.

Ketua Bidang Organisasi KONI Pandeglang Sirojudin menyatakan sudah mengetahui informasi bahwa Dede Fariz saat ini diterima di Akmil. Menurutnya apa yang diraih Dede merupakan buah dari kerja keras dan perjuangan yang bersangkutan.

“Dede memang atlet judo potensial dan banyak mendapat prestasi. Ia hanya punya satu keinginan jadi tentara dan sekarang terwujud. Kita patut bersyukur sekaligus intropeksi untuk lebih serius lagi memfasilitasi cita-cita atlet,” jelas calon ketua KONI Pandeglang ini. (Red/Yul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here