Atlet Taekwondo Pandeglang Intens Berlatih, Minta Didoakan Sukses Juara di PON XX Papua

Atlet taekwondo PON Banten di Graha Pancasila Pandeglang.

RESONANSI. ID – Taekwondoin (sebutan untuk orang yang menggeluti kegiatan seni bela diri taekwondo) asal Pandeglang yakni M Yulfizar Z intens berlatih bersama rekan setimnya di Pelatda PON Banten yang selama ini dipusatkan di Graha Pancasila Pandeglang.

Pada saat PON XX nanti di Papua, M Yulfizar Z akan tampil di kelas over 87 Kg. “Mohon doa dari seluruh masyarakat Pandeglang agar seluruh atlet Banten bisa selamat dan juara di PON XX Papua 2021,” tulis Fiva Zabreno, ayah Yulfizar, Senin (14/6/2021).

Sekadar informasi, total ada enam taekwondoin Banten yang akan berlaga di PON XX. Mereka itu adalah Muhammad Yulfizar Zabreno kelas Over 87 Kg, Fisca Afe Relia Under 46 Kg, Novrika Kusuma Ramadhianti Under 49 Kg, Azharly Rieska Ramdhanty Under 57 Kg, Labybah Elfara Under 68 Kg dan Alya Zhafirah Fauziyyah Under 73 Kg . Selama Pelatda, atlet ini dipantau pelatih Pino Indra Perdana.

Selain berlatih guna mematangkan kemampuan teknik dan strategi, atlet direncanakan menjalani laga ujicoba. Laga ujicoba ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kemampuan atlet Banten setelah menggelar latihan rutin.

“Kalau kondisi memungkinkan, akhir bulan ini atau awal Juli kita akan memulai berujicoba dengan beberapa tim yang ada disekitar Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dua provinsi ini banyak memiliki atlet taekwondo yang bisa kita tandingkan dengan atlet kita, ini akan jadi bahan evaluasi buat taekwondoin Banten,” kata Pino. (Yul/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here