Bapera Banten Santuni Yatim Piatu di Desa Banyumas

RESONANSI.ID – Barisan Pemuda Nusantara ( Bapera ) Provinsi Banten menyalurkan santunan kepada yatim piatu di Desa Banyumas Kecamatan Bojong, Sabtu (1/5/2021). Kegiatan sosial lembaga pimpinan H Ali Hanafiah ini dipusatkan di kediamaan tokoh perempuan setempat yakni Iin Endah Kumala.
Ketua Bapera Banten Ali Hanfiah mengatakan, kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk meringankan beban para yatim dan piatu. “Ada 100 paket bantuan yang kami salurkan. Mudah-mudahan ini sedikit meringankan beban para yatim piatu menjelang Idul Fitri 1442 H, Kami juga memohon doa agar Bapera tetap solid dan kompak,” kata Ali.
Iin Endah Kumala mengatakan bangga dengan kegiatan sosial Bapera. Menurut perempuan yang didorong oleh warga Banyumas untuk menjadi kepala desa ini, perlakuan baik terhadap yatim piatu menjadi prioritasnya. Terlebih saat ini kata Iin, perekonomian masyarakat teruruk akibat pandemic Covid-19. “Makanya ketika Bapera mengagendakan santunan kami minta di Desa Banyumas. Alhamdulillah Pak Ali Hanfiah sangat mendukung dan kami sangat berterimakasih. Mudah-mudahan dengan doa yatim kita semua mendapatkan lindungan dari Allah SWT,” kata Iin. (Yul/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here