BaPSPI Sosialisasikan Program Kerja

RESONANSI.ID – Sejumlah Pengurus Pusat Badan Pembinaan Sepak Bola Prestasi Indonesia (BaPSPI) melakukan laga pershabatan dengan klub Desa Kubangkondang dan Kondangjaya Kecamatan Cisata, Sabtu (3/4) sore. Tidak sekadar main bola, BaPSPI yang datang bersama eks Kiper Persib Bandung, Tema Mursadat, melakukan sosialisasi terkait program lembaga yakni mencetak pesepakbola yang berprestasi baik di nasional maupun luar negeri.

“Jajaran BaPSPI pusat dating ke Desa di Kecamatan adalah rangkaian program BaPSPI dalam rangka pembinaan sekaligus bersosialisasi program lembaga demi tercapainya percepatan peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional,” tutur Yudo Hadiyanto, Sekretris Jenderal BaPSPI.

Kata mantan pemain Persita Tangerang ini, acuan BaPSPI adalah intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. “Pandeglang sangat potensial dalam bidang sepak bola. Namun perlu pembinaan yang serius dan kami siap memberikan dukungan baik keilmuan maupun yang lainnya,” jelas Yudo.

Suyono Wakil Ketua Koperasi BaPSPI mengatakan, pembinaan diprioritaskan terhadap anak berpotensi dan produktif dari usia sekolah dasar hingga 19 tahun.
“Rutinitas uji coba seperti ini kami programkan secara terjadwal kesetiap pelosok daerah untuk mencari tunas generasi yang berpotensi. Kami juga melakukan pembinaan bukan hanya kepada pemain saja, melainkan kami juga lakukan pembinaan terhadap wasit dan pelatih,” ujar Suyono.

Kabid Lisensi dan Keabsahan BaPSPI pusat, Suhaedi mengatakan, tujuan diadakan sparring untuk memberikan pengalaman bertanding kepada para atlet dengan suasana bertanding yang mirip dengan turnamen besar, lengkap dengan tekanan yang diberikan dari rekan tanding. Bisa dibilang sparring ini mirip dengan pertandingan ujicoba. Kebetulan Kecamatan Cisata termasuk binaan BaPSPI, maka dengan hal tersebut tentunya memotivasi generasi penerus sekaligus penggiat persepak bolaan di negara kita agar terpicu untuk bangkit, kreatif, dan lebih maju serta berkembang,” kata salah satu pengurus BaPSPI pusat asal Pandeglang ini.

“Diharapkan ke depan muncul sosok-sosok baru yang berpotensi besar dalam persepakbolaan nasional dan internasional sehingga membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan prestasi sepak bola Nasional,” jelas mantan pemain Persipan Pandeglang ini. (Yul/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here