Rab. Nov 13th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Basmi Radikalisme, MWC NU Labuan Adakan PKPNU di Pondok Huffadz Labuan

1 min read

RESONANSI.ID – MWC NU Kecamatan Labuan Jum’at (18/10/19) akan menggelar Pendidikan Kader Penggerak NU di Pondok Huffadz Manba’ul Qur’an Sukahati kediaman KH Sirojudin ZA Al-Habsy (Ki Siroj).

Ki Siroj mengatakan, selain ingin menanamkan nilai-nilai keaswajaan dalam kegiatan nanti juga bisa menerangkan tentang pentingnya mencintai negeri sendiri. “Kami Insyaallah akan mengadakan PKPNU ini dengan tujuan menanamkan nilai-nilai keaswajaan serta mengingatkan masyarakat tentang Hubbul Wathan Minal Iman (Mencintai Negeri Adalah Bagian Dari Iman), Itu lebih Penting,” katanya.

Ki Siroj berpendapat cara membasmi Radikalisme baiknya dirangkul, serta diarahkan dengan kegiatan seperti PKPNU ini. Ia juga sangat optimis jika kegiatan seperti ini sering dilakukan maka peluang untuk mengikis paham tersebut akan semakin besar.

“Saya kira, orang yang terpapar radikal itu hanya salah guru saja ko, rangkul saja mereka, ajak ke PKPNU labuan sini, insyaallah akan selesai masalah demikian. Saya yakin jika kita semua kompak melaksanakan kegiatan ini rutin, maka paham tersebut akan terkikis dengan sendirinya”.menurut ki Siroj

Diakhir perbincangan, beliau menyampaikan bahwa para panitia PKPNU di Labuan siap menerima siapapun yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. “Kami dan Seluruh panitia kegiatan PKPNU. Siap dan membuka diri bagi siapapun yang ingin mengikuti acara ini”. Tutup beliau. (Hilmi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori