Sel. Apr 23rd, 2019

Bawaslu Sosialisasikan Pentingan Keterbukaan Informasi Publik

RESONANSI.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang melaksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Media Informasi di lingkungan Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Senin (4/2/2019) di salah satu hotel di Kecamatan Carita. Kegiatan ini diikuti oleh satu orang anggota Panwascam plus satu orang staf yang membidangi administrasi dan informasi.

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi panwascam dalam pengelolaan media informasi. Ade berharap, hasil rakoor dilaksanakan dengan baik.

Ketua Bawaslu jug memberikan arahan kepada Panwaslu Kecamatan terus melakukan Pencegahan Pelanggaran Pemilu terutama keterlibatan ASN dalam kampanye dengan cara mensosialisasikan UU No 7 Tahun 2017 pasal 282 dan 283 tentang keterlibatan ASN dalam kampanye,serta Tindak Pidana yang tertuang pada pasal 547. “Untuk memperkuat prngawasan diperlukan pengetahuan akan pencarian informasi sekaligus pengolahannya. Jangan sepelekan juga teknik menulis informasi sebagai media sosialisasi,” katanya.

Selain itu Anggota Bawaslu Pandeglang, Iman Ruhmawan, Fauzi Ilham, Karsono, dan Lina Herlina sama-sama mengharapakan setelah kegiatan Rakor ini selesai, Ketua Panwaslu kecamatan agar dapat mentransformasikan hasil rakor terkait Pengelolaan Media Informasi kepada seluruh kelembagaan di Panwaslu Kecamatan. “Laporan dan temuan agar disampaikan setiap  3 hari sekali,” kata Iman.

Pemaparan Muhaemin dalam acara Rakoor Bawaslu Pandeglang

Dalam kegiatan tersebut peserta rakoor juga mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya keterbukaan informasi sebagaimana diamanatkan UU Nomor 14 Tahun 2018 tentang KIP yang disampaikan redaktur media lokal Banten, Muhaemin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *