BUMDes Cimanuk Adakan Pasar Sembako Murah

188

RESONANSI.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Cimanuk Mandiri menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) murah untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial tunai BST ( covid 19) di Kantor BUMDes Desa Cimanuk Pandeglang. Jum’at (10/07/2020).

Ketua BUMDes, Muhammad Irfan mengungkapkan kegiatan yang dilakukan BUMDes sebagai wujud bakti sosial dan eksistensi BUMDes ditengah masa pandemi covid 19 maupun tataran baru (new normal).

“Tujuannya kita membantu masyarakat, bisa mendapatkan sembako murah untuk kebutuhan sehari-hari,” Ujarnya.

Irfan memastikan harga bahan pokok yang dijual di BUMDes lebih murah dari harga pasar. Beliau mencontohkan harga beras yang dijual di BUMDes. Selisih harga beras kualitas medium dan premium mencapai Rp 1000 dibandingkan harga pasar.

“Begitu juga Gula, minyak goreng dll, Pokoknya harga dari keseluruhan paket punya selisih Rp. 15.000 dengan harga di pasar, tentu masyarakat lebih hemat,” kata Irfan.

Irfan menambahkan BUMdes kedepan akan terus berinovasi dalam melayani masyarakat khususnya wilayah desa.

“Untuk pembelian saat ini masih dalam bentuk pre order dan offline, tapi kedepan kita juga akan mengusahakan secara online, Hanya dengan pesan melalui whatapp belanja di sini, nanti diantar oleh ojeg dengan ongkir ,” kata Irfan

Petugas BUMdes sedang melakukan transaksi sembako murah

Sementara Rahmatullah Sekretaris Desa Cimanuk mengapresiasi adanya Inovasi program BUMdes terkait pasar sembako murah.

“Kami sangat mengapresiasi adanya program pasar murah yang dilakukan BUMDes, tentunya ini sangat terbantu masyarakat yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhannya,” Ungkapnya.

Lanjut Rahmat, pihaknya mempersilakan masyarakat yang ingin berbelanja langsung untuk datang sesuai jam operasional BUMDes.

“Untuk saat ini masyarakat harus dibatasi dalam pembelian paket minimal 2 paket, selain itu tetap harus menerapkan physical distancing,” kata Rahmatullah.

Rahmatullah menambahkan, sistem preorder dan online itu merupakan inovasi terbaru yang dilakukan oleh BUMdes di Wilayahnya.

“Saya rasa ini baru dilakukan oleh BUMdes di antara desa yang ada di Kecamatan Cimanuk,” Tutupnya. (GG/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here