Bupati Pandeglang Membuka Kegiatan Musrenbangkec Secara Virtual

RESONANSI.ID, PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita Memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Tahun 2021 Secara Virtual di ruang pintar, Rabu (24/02/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pimpinan OPD, Delegasi Musrenbang Kecamatan, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Pandeglang dimasing masing kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati penanganan program kegiatan langkah-langkah prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas dan isu strategis di wilayah Kecamatan.

“Prioritas utama kami, insfrastruktur dasar yaitu jalan K1 (Jalan Kabupaten), sehingga usulan harus selaras agar pembangunan maksimal, sedangkan jalan poros desa oleh dana Desa, atau dana yang bersumber dari kementerian lainnya,” Tuturnya.

Bupati menambahkan, Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini sebagai bagian dari tahapan penyusunan RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2022, yang memuat rencana pembangunan daerah termasuk aspek pembiayaannya secara efektif dan efisien, untuk mencapai target-target kinerja Pemerintah Daerah dalam kurun waktu 1 tahun, guna memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap.

“Hasil inputan melalui sistem informasi pembangunan daerah, akan terlihat dan diverifikasi oleh Bapedda, sehingga mana yang jadi prioritas dan tidak,” ungkapnya.

Lanjut Irna, Pencapaian pembangunan Pandeglang tidak dapat dilaksanakan hanya oleh Pemerintah Daerah atau hanya oleh Pemerintah Desa, masyarakat, tetapi harus dilakukan melalui kolaborasi dari semua Stakeholder.

“Perencanaan pembangunan yang baik adalah perencanaan yang tepat sasaran, selain itu keterlibatan semua unsur masyarakat, baik NGO, Kepemudaan, aktivis dll,” Tegasnya. (Als/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here