Ming. Sep 22nd, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Bupati Siap Beri Rekomendasi Atlet Judo Dede Fariz Jadi TNI

2 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

Bupati Pandeglang bersama Ketua KONI Syahruddin dan pelatih Judo Paneglang Nani memberikan keteerangan kepada wartawan.

RESONANSI.ID – Bupati Kabupaten Pandeglang memanggil beberapa pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Pandeglang serta Ketua KONI Padeglang Syahruddin dan beberapa pengrus lainnya ke Pendopo Pemkab Pandeglang, Rabu (6/3/2019).

Pemanggilan dilakukan untuk meminta klarifikasi langsung kepada PJSI Pandeglang dan KONI terkait viralnya pemberitaan adanya atlet judo Pandeglang yang cukup berprestasi, Dede Fariz, yang sempat banting stir jadi kuli bangunan. Informasinya, Bupati juga mengundang Dede Fariz untuk hadir namun pejdo yang ngebet ingin jadi TNI tersebut tidak hadir karena tengah bekerja di luar Pandeglang.

Setelah mendengarkan klarifikasi dari salah satu Pelatih Judo Pandeglang Nina Nurnaningsih, Bupati Pandeglang Irna Narulita memaklumi sikap (Dede Fariz-red) lantaran masih anak – anak. “Memang kami sangat menyayangkan pernyataan Dede Faiz, tapi hal ini karena terjadi miskomunikasi sehingga menyudutkan pemerintah dan pengurusnya. Kami segera cari solusi agar Dede Fariz segera kembali berlatih dan semoga sukses,” kata Bupati Irna.

“Mungkin ada kealfaan dari kami, kita jalin silaturahmi yang baik, untuk itu kami mengundang tapi Dede Faiz tidak bisa datang, mudah mudahan dilain waktu. Kalau mau daftar di TNI dan Polisi akan kami rekomendasikan,” terang Irna.

Nina Nurnaningsih salah seorang pelatih judo Dede Fariz, mengungkapkan jika kejadian yang selama ini ramai diperbincangkan terkait kurangnya perhatian, itu hanya miskomunikasi. Dirinya, sebagai pelatih mengharapkan Dede untuk bisa kembali berlatih judo. “Kami mengharapkan Dede kembali karena dia salah satu atlit yang berbakat. Dua tahun lalu kami sudah mengajak latihan namun dia tidak mau,” kata Nani.

Baca Juga : Ditengahi Camat Cimanuk, Atlet Judo yang Sempat Jadi Kuli Bersalaman dengan Pelatihnya

Menurut Nani, dirinya sangat memahami alasan Dede mengapa tidak ingin berlatih kembali, hal ini ungkap Nani, karena Dede ingin mengutamakan pekerjaan. “Jadi titik permasalahannya dari Dede pribadi, kami sudah mengarahkan dari masalah kuliah hingga pekerjaan. Dede kalau bisa latihan kembali, karena Pandeglang membutuhkan Dede,” ujarnya.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sahruddin mengatakan, sebagai Ketua KONI ia akan memperhatikan kepada para atlit yang berprestasi. “KONI akan perhatikan jika atlit berprestasi, Dede fariz adalah aset daerah, kedepan saya harap bisa kembali lagi,” ungkapnya. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori