Sel. Jul 16th, 2019

Dihadapan Peserta Kampanye di Serang, Jokowi Kembali Ajak Warga Lawan Hoaks & Fitnah

Capres 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya di Kota Serang

RESONANSI.ID – Capres nomor urut 01, Joko Widodo mengggelar kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3) sore. Dihadapan ribuan peserta kampanye, Jokowi kembali menyampaikan soal fitnah dan hoaks yang sering ditujukan kepadanya, khususnya hoaks yang menyebutkan dia akan melegalkan pernikahan sejenis jika terpilih kembali menjadi presiden.

Jokowi dia mengajak untuk melawan berbagai fitnah dan hoaks. “Pada kesempatan sore hari ini saya ingin mengajak semuanya sekarang, di bawah banyak hoaks, banyak fitnah, kabar bohong. Jangan dibiarkan. Ini harus direspons, harus dilawan,” tegasnya dilansir merdeka.com.

“Saudara-saudara berani melawan hoaks? Kita semua harus berani, jangan sampai kesatuan, kerukunan, persaudaraan kita pecah gara-gara hoaks dan kabar fitnah,” lanjutnya.

Jokowi menyebutkan, ada beberapa fitnah atau hoaks yang belakangan menderanya. Hoaks itu tak hanya beredar di media sosial tapi juga disampaikan dari rumah ke rumah. Di antaranya kabar bahwa jika dia menang maka azan akan dilarang berkumandang. Dia pun mengajak masyarakat agar jangan diam dia jika mendengar kabar itu.

“Ingat pendamping saya KH Ma’ruf Amin adalah Ketua MUI. Tidak mungkin kan (azan dilarang)? Ini adalah fitnah,” ujarnya.

Jokowi juga disebut akan melegalkan perkawinan sejenis dan melegalkan zina. Fitnah itu, kata dia, harus diluruskan.”Kalau kita diam, kabar-kabar itu akan dianggap benar sehingga harus direspons, dilawan, diluruskan,” ujarnya.

Dalam kampanye terbuka ini, Jokowi juga mengenalkan tiga kartu yaitu KIP Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako. Kartu ini akan diberlakukan jika pasangan Jokowi-Ma’ruf terpilih pada 17 April nanti. “Ini program bagus. Masa ada tidak setuju,” kata Jokowi.

“Ini adalah program baru kita yang akan kita laksanakan mulai tahun depan setelah kita melewati Pilpres 17 April 2019. Saya titip, ingat bahwa hari Rabu tanggal 17 April 2019 jangan lupa pilih yang bajunya putih, pilih yang bajunya putih. Pilih yang bajunya putih karena putih adalah kita. Karena putih adalah kita,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *