Dimyati Ikut Sosialisasikan Pentingnya Partisipasi dalam Pilkada

Dimyati Natakusumah, foto istimewa kompas.com

RESONANSI.ID, PANDEGLANG – Anggota DPR RI Dimyati Natakusumah tak ketinggalan ikut melakukan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada Padeglang tahun 2020. Sosialiasi ini memang tidak secara khusus dilaukan Dimyati namun hanya mengisikegiatan reses yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Majasari, Senin (19/10/20).

“Semua lapisan masyarakat harus bersama-sama menyukseskan Pilkada Pandeglang tahun 2020. Partisipasi harus bagus dan mencapai 80 persen. Ini tugas semua untuk mendongkrak partisipasi pemilih karena tingginya partisipasi merupakan tanda hidupnya demokrasi,” kata anggota dewan asal PKS ini.

Hal yang lain ditekankan Dimyati dalam menghadapi pesta demokrasi adalah menjaga kondusivitas daerah. Apalagi saat ini menurutnya pandemi Covid-19 masih terjadi sehingga suasananya tenang dan nyaman sangat dibutuhkan.

“Hindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan suasana tidak nyaman di tengah masyarakat. Semuanya harus berikhtiar menjaga kesehatan sambil tetap aktif membangun daerah salah satunya tidak melewatkan Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” tandasnya.

Soal agenda reses, Dimyati menyatakan fokus mengevaluasi progres pendidikan di Pandeglang. “Saya harap kegiatan reses ini dimanfaatkan oleh dinas pendidikan, karena kegiatan ini fokus kepada pengawas dan koorwil dunia pendidikan. Pendidikan merupakan ujung tombak kemajuan daerah,” ujarnya.

D‎imyati menilai secara nasional pendidikan di Pandeglang sudah bagus. Selain dinas pendidikan memiliki tugas pokok, juga punya tugas teritori dalam mengawasi pendidikan. “Jadi sampaikan semua keinginan, harapan, keluhan sampaikan dalam reses. Termasuk ketika ingin pencerahan, penyegaran silahkan sampaikan,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pandeglang Sutoto mengaku bangga karena reses anggota DPR RI fokus tentang pendidikan. Dengan adanya reses kata Sutoto, pelaku pendidikan di Pandeglang bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Saya lihat reses sangat efektif menampung aspirasi pendidik. Banyak hal yang disampaikan guru salah satunya soal masih rendahnya kualitas pendidikan. Kami harapkan ini menjadi catatan dan diperjuangkan Pak Dimyati dengan menurunkan program yang berorientasi pada peningkatan kualitas guru dan siswa,” kata Sutoto.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here