Download An Whatsapp Apk Update Fitur Baru 2023

Whatsapp merupakan aplikasi sehari-hari yang digunakan oleh banyak pihak untuk berkomunikasi dengan kerabat dan anggota keluarga.

Aplikasi ini menjadi topik bahasan utama yang akan dibahas untuk menggali informasi menarik di dalamnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi menarik yang telah kami rangkum, silahkan simak informasi berikut ini.

Awal mula terciptanya aplikasi Whatsapp

Ini telah digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar orang di dunia dan aplikasi ini jelas merupakan salah satu aplikasi terlaris di dunia. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh oleh pengguna pada tahun 2019 di platform Play Store dan App Store.

Kilas balik ke awal aplikasi ini didirikan oleh mantan karyawan Yahoo! Mereka adalah Jan Koum dan Brian Acton. November 2019 adalah tahun pertama aplikasi ini diluncurkan dan diperkenalkan ke publik.

Pada awal perilisannya, Whatsapp hanya bisa diunduh melalui App Store yang hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS. Karena aplikasi ini dinilai sangat efektif sebagai sarana komunikasi dan banyak permintaan maka aplikasi ini ada di play store.

Aplikasi penyedia layanan media komunikasi ini mencapai 400 juta pengguna pada tahun 2013. Masa kepemilikan wa gb pun berubah pada 19 Februari 2014 karena diakuisisi oleh Facebook atau yang kini dikenal dengan Meta.

Jumlah yang harus dibayar Meta untuk mendapatkan aplikasi ini adalah sekitar 19 miliar dolar. Angka ini merupakan biaya akuisisi tertinggi untuk aplikasi tersebut hingga saat ini. Kebijakan yang mudah digunakan diperkenalkan pada 18 Januari 2016 karena biaya langganan tahunan $1 telah dihapus.

Fitur keren tersedia di aplikasi ini

Aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi penyedia layanan panggilan lainnya karena tidak hanya menyediakan layanan panggilan tetapi juga fitur menarik lainnya. Ada banyak fitur yang diadaptasi oleh Instagram, untuk menyempurnakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Whatsapp menawarkan rangkaian fitur yang lengkap untuk berkomunikasi dan terus berinovasi berdasarkan kebutuhan pengguna. Setiap tahunnya, aplikasi ini selalu berinovasi untuk memberikan fitur-fitur terbaru agar pengguna selalu puas dengan keberadaan platform ini.

Pada pembahasan berikut ini kita akan membahas fitur An Whatsapp yang memiliki banyak penggemar satu per satu. Di bawah ini adalah pemaparan review yang telah kami siapkan terkait fitur-fitur keren dan banyak penggemar yang dapat ditemukan di aplikasi ini.

Sejarah fitur WhatsApp

Fitur cerita dalam aplikasi ini dirilis pada tahun 2017 dan merupakan salah satu fitur favorit di kalangan pengguna. Diadaptasi dari fitur Instagram yang pertama kali meluncurkan fitur story, aplikasi ini juga mengikuti jejak platform media sosial tersebut.

Pada fitur story di Whatsapp, video dan foto yang diunggah hanya bisa bertahan selama 24 jam dan dilihat oleh kontak yang Anda simpan. Tentu fitur ini berbeda dengan fitur story Instagram yang bisa diakses semua orang jika akunnya tidak diprivate.

Fitur ini juga menjadi tempat di mana pengguna dapat membagikan momen-momen hidup mereka yang dibagikan kepada kontak di Whatsapp.

Memiliki kemampuan akun perusahaan

Fitur ini memungkinkan akun untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui akun bisnis yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Akun Whatapp Business bertujuan untuk memungkinkan bisnis berkomunikasi menggunakan bot atau merujuk orang menggunakan fitur ini.

Dengan adanya fitur ini, komunikasi pemberi kerja akan dipisahkan dari hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan pribadi. Konsumen juga dimudahkan dengan fitur ini untuk dapat menghubungi pengusaha dan berkonsultasi dengan produknya.

Sudah banyak pengusaha yang memiliki akun Whatsapp untuk mengembangkan bisnisnya.

Fungsi yang dapat berinteraksi dengan pesan

Fitur yang baru dirilis ini juga merupakan adaptasi dari topi Instagram yang sudah ada sebelumnya. Untuk kamu yang sering bingung membalas pesan saat tidak ada subjek, kamu bisa menggunakan fitur interaksi ini.

Whatsapp memperkenalkan fitur reaksi ini yang memungkinkan setiap pengguna memberikan reaksi emoji terhadap pesan yang dikirim oleh seseorang atau grup. Adanya interaksi ini tentunya akan menambah keseruan dan keakraban melalui interaksi online tersebut.

Pengguna bebas memilih emoji apa saja untuk menggambarkan reaksi yang diberikan pada pesan seseorang atau dalam sebuah grup.

Fungsi panggilan video

Awalnya Whatsapp tidak menawarkan fitur ini dan hanya menyediakan fitur telepon dan pesan yang dapat diakses oleh pengguna. Seiring waktu, fungsi ini juga hadir dan menambah variasi koneksi yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Pengguna dapat dengan mudah melakukan panggilan video melalui aplikasi ini untuk meningkatkan interaksi komunikasi. Fungsi ini juga tidak dapat dilakukan oleh satu orang dengan orang lain, tetapi dapat dilakukan secara berkelompok.

Bersama kami, akan lebih mudah bagi Anda untuk berkomunikasi dengan grup atau grup yang Anda miliki. Fitur ini juga cocok untuk situasi hubungan yang berada di wilayah yang berbeda agar dapat berkomunikasi secara dekat.

Gunakan wallpaper selama panggilan video

Fitur ini juga menjadi salah satu fitur yang baru saja dirilis oleh An Whatsapp untuk melengkapi kemudahan pengguna dalam melakukan video call. Beragam fitur ini hadir untuk melengkapi fitur video call agar pengguna merasa lebih nyaman dan bisa bereksplorasi selama bertelepon.

Dengan fitur yang dapat mengubah wallpaper selama panggilan video, pengguna yang memiliki situasi yang tidak mendukung panggilan video dapat menggunakan fitur ini. Mengubah latar belakang panggilan video dapat membantu pengguna lebih fokus untuk berkomunikasi dengan lawan bicara.

Polling selama percakapan

Fitur polling juga merupakan salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan oleh Whatsapp untuk membuat Anda memilih. Memiliki polling ini membantu percakapan dalam kelompok atau individu untuk dapat menentukan pilihan melalui suara.

Fitur ini memudahkan untuk mendiskusikan opsi sehingga jelas cara memilih sehingga Anda tidak melakukan spam pada obrolan grup atau individu. Pengguna dapat dengan mudah berpartisipasi dalam survei di bagian lampiran di bagian bawah layar.

Anda dapat menggunakan semua fitur tersebut untuk meningkatkan koneksi yang Anda butuhkan di era sibuk ini. Whatsapp sangat ideal untuk pengguna yang membutuhkan komunikasi cepat dan efisien untuk membahas banyak hal.

Adanya aplikasi ini juga membantu dalam koneksi yang diciptakan oleh individu namun terhambat oleh jarak dan waktu yang memisahkan mereka. Banyak sekali keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi ini sehingga pengguna memilih untuk menggunakan layanan aplikasi panggilan teratas ini. Diringkas dari anakrantau

X