Rab. Jul 17th, 2019

Duh, 1.207  Randis Pemda Pandeglang Diduga Nunggak Pajak Hingga Rp 400 Juta

RESONANSI.id – Sebanyak 1.207 unit kendaraan dinas miliki Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang diketahui masih memiliki tunggakan pajak tak terkecuali 36 Ambulance di Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Jika dikonservasikan jumlahnya kurang lebih mencapai Rp. 400 juta.

Informasi yang dihimlun, dari 1.207 unit kendaraan dinas yang nunggak itu terdiri dari 1 Sedan, 8 Jeep, 143 Minibus, 8 Microbus, 15 Light Truck, 35 Pick Up dan 36 Ambulance, roda 2 dan 3 tercatat sebanyak 961 unit.

Kasi pendataan dan penetapan UPTD Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Banten wilayah Pandeglang,  Ervi Irviliani mengakui jika masih banyak kendaraan dinas yang masih menunggak pembayaran pajak. Namun, dirinya menyatakan telah berkoordinasi terkait dengan pelunasan pajak tersebut.

“Kami selalu berkoodinasi dengan pihak aset baik melalui tulisan ataupun secara lisan,”kata Ervi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu(19/6)

Sementara, Kasubid Pemeberdayaan Barang Milik Daerah BPKD Pandeglang, Muhaimin menegaskan kewajiban untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor sudah ada di masing-masing Organsisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tanggung jawab pembayaran pajak ada di masing-masing SKPD, kalau kita ketika mereka mau memperpanjang SKPD itu biasanya konfirmasi dulu ke kita,” jelasnya. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *