Ming. Sep 22nd, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Entri Data C1 Terkendala Listrik KPU Byar Pet

1 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

RESONANSI.id- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang mulai melakukan entry data C1 ke dalam sistem komputer. Sayangnya, proses entry ini terkendala oleh daya listrik di salah satu ruangan kantor KPU setempat yang lemah atau byar pet.

KPU Pandeglang hingga kini belum memiliki kantor tetap dan yang digunakan saat ini merupakan bekas kantor Dinas Pertambangan dan Energi Pandeglang yang berlokasi di Komplek Perkantoran Cikupa Pandeglang.

Pantauan resonansi.id pada Jumat (19/4/2019) pagi, puluhan petugas entry yang direkrut KPU Pandeglang tampak sibuk mengecek data C1 yang masuk kemudian memasukannya ke dalam sistem komputer. Namun beberapa menit kemudian, listrik padam dan komputer mati. Tidak lama, petugas PLN datang untuk mengecek MCB (Miniature Circuit Breaker) komponen dalam instalasi listrik rumah yang mempunyai peran sangat penting sebagai sistem proteksi dalam instalasi listrik bila terjadi beban lebih dan hubung singkat arus listrik.

“Listrik sering mati padahal di KPU sudah ada gardu khusus. Ternyata MCB nya lemah dan akan diganti,” kata Mahmud, salah seorang pegawai KPU.

Sementara itu, data C1 yang masuk ke petugas entry data baru sebagian kecil. “Capek nunggu data masuk. Dari bawahnya (KPPS) lambat,” kata seorang petugas entry. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori