Sab. Sep 21st, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Gerakan Sedekah Rp 2.000 Ala Warga Pagadungan Mampu Buat Bahagia Yatim & Dhuafa

1 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

RESONANSI.ID – Masyarakat Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang punya kiat tersendiri untuk menciptakan kebahagiaan para yatim dan kaum dhuafa jelang idul fitri.

Kiatnya sederhana saja yakni setiap warga rajin bersedekah Rp 2.000 per hari dan sedekah tersebut rutin dibuka jelang Idul Fitri.

“Tahun ini gerakan sedekah Rp 2.000 lumayan sukses karena setelah kami hitung terkumpul Rp 150 juta,” kata H Jaya, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kelurahan Pagadungan, Jumat (31/5/2019)

H Jaya yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang ini menyebut, gerakan 2.000 sudah berlangsung lama dan jadi budaya positif warga setempat. “Ini kearifan lokal warga dalam rangka saling meringkan beban dan memupuk tolong menolong antar sesama. Program ini juga mampu menghidupkan 22 kios karena modal usaha mereka dibantu oleh program ini” jelas Jaya.

 

Adapun dalam kegiatan pembagian zakat tersebut, UPZ Pagadungan membagikan bingkisan atau zakat kepada 120 guru ngaji, 102 yatim, dan 132 dhuafa. Kegiatan ini dihadiri lurah dan camat setempat di Kantor Kelurahan. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori