GMNI Minta Usut Tuntas Persoalan Korupsi di Pemkot Cilegon

RESONANSI.ID, CILEGON – Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Cilegon melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Cilegon, Kamis, (15/10/2020)

Aksi unjuk rasa itu menuntut Kejari Cilegon dan Kejati Banten untuk mengusut tuntas persoalan korupsi yang menjerat mantan Kadis PUTR Kota Cilegon beberapa waktu lalu.

Ketua GMNI Cabang Kota Cilegon Syaikhul ikhsan mengatakan, persoalan korupsi maupun tindakan KKN yang ada di Kota Cilegon itu harus segera dituntas.

“Maka dengan tegas GMNI dari tahun 2018 mendesak bahwa persoalan-persoalan korupsi yang ada di Kota Cilegon harus dituntaskan,” kata Syaikhul ikhsan Ketua GMNI Cabang Kota Cilegon.

Dalam aksi unjuk yang dikawal puluhan kepolisian ini, GMNI menyuarakan lima poin tuntutan kepada Pemerintah Kota Cilegon maupun Kejari Cilegon dan Kejati Banten untuk mengenteskan persoalan KKN.

“Mendesak pemerintah menjalankan program pemerintahan yang bersih dan tidak KKN, mendesak reformasi birokrasi yang bersendikan pancasila,” jelasnya.

Meskipun aksi puluhan massa ini tidak ditemui pejabat Pemkot Cilegon, namun mereka tetap menjaga kondusifitas keamanan wilayah tersebut. Massa juga sempat menggelar aksi teatrikal ketika demontrasi ini berlangsung. Usai melakukan aksi, puluhan demonstran itu langsung membubarkan diri. (Shm/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here