Hasil Musrenbang Kecamatan Cimanuk Masih Prioritas Pembangunan Infrastruktur Dasar

RESONANSI.ID, PANDEGLANG – Pelaksanaan Musrembang tingkat Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, kini kembali digelar, Hajat tahunan ini guna menyelaraskan program pembangunan diwilayah kecamatan Cimanuk tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Unsur Forkompimcam, tim pelaksana Musrembang kecamatan, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, dan undangan lainnya.

Camat Cimanuk Agus Riyanto dalam sambutannya, Menyampaikan tujuan pelaksanaan musrenbang ini untuk mengkordinasikan yang menjadi skala prioritas pembangunan di tingkat kecamatan bersama unsur steakholder lain.

“Hasil kesepakatan musrenbang hari ini, nanti akan kita kawal ke musrenbang Kabupaten agar prioritas tersebut dapat direalisasikan tahun depan,” ungkapnya.

Sementara Kasi Pembangunan kecamatan Cimanuk Aris Komarudin mengungkapkan yang menjadi program prioritas di kecamatan Cimanuk terdiri dari bidang pembangunan dan sosial budaya.

“Ada enam usulan bidang pembangunan dan empat bidang sosial budaya, namun hasil dari musrenbang tadi usulan masih pada prioritas bidang infrastruktur jalan, salah satunya yaitu rencana yg diusulkan Jalan di Desa Sekong- Cibuntu” Ungkapnya.

Aris menambahkan pagu anggaran untuk kecamatan Cimanuk tahun 2022 kurang lebih sekitar Rp 1.025.748.000 sementara ditahun sebelumnya sekitar Rp. 1.8 Milyar. Namun menurutnya pagu anggaran tersebut tidak menjadi patokan karena pagu indikatif hanya sebagai prakiraan dalam usulan.

“Tahun sebelumnya dari pagu 1,8 Milyar kita mengusulkan sekitar 11 Milyar dan yang direalisasikan kurang lebih 6,5 Milyar,” Ungkapnya.

Lanjut Aris, walaupun pagu anggaran untuk kecamatan Cimanuk masih relatif kecil, pihaknya terus berupaya mencari sumber dana lain baik yang berasal dari OPD, Hibah, Aspirasi dewan maupun CSR untuk kemajuan pembangunan di wilayah Cimanuk.

“Alhamdulillah, tadi kami sudah bertemu dengan dewan dalam acara reses, dan mengusulkan beberapa point untuk pembangunan di wilayah Cimanuk, terutama bidang ekonomi dan sosial, dan tanggapannya sangat baik” Tutupnya. (Als/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here