Sab. Sep 21st, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Hasil UNBK & UNKP SMP Pandeglang Naik Dua Peringkat

1 min read

Warning: in_array() expects parameter 2 to be array, null given in /home/resonans/public_html/wp-content/plugins/easy-watermark/src/classes/Features/SrcsetFilter.php on line 174

RESONANSI.id – Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Wilayah Provinsi Banten telah diselesaikan. Tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang mampu mendongkrak hasil ujian dengan nilai 175,15 sehingga menempati peringkat 6 se Banten.
Nilai yang diraih Pandeglang juga lebih baik dari dua kabupaten yakni Serang yakni 175,6 dan dan lebak 174, 52. Peningkatan hasil ini membuktikan adanya peningkatan kualitas pendidikan yang selama ini memang gencar dilakuka Dindikbud Pandeglang.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin mengatakan, peningkatan ini merupakan salah satu bukti keberhasilan evaluasi yang dilakukan oleh Dindikbud atas kinerja sekolah. Tahun sebelumnya kata Olis, nilai Pandeglang buruk dan membuat bupati menjadi berang, karena Pandeglang berada di urutan paling akhir.
“Saya sangat terpacu untuk melakukan perbaikan karena waktu itu Ibu Bupati bilang dan minta rangking Pandeglang naik. Sekarang berhasil naik,” kata Olis. Senin (10/6/2019)
Lebih lanjut Olis mengatakan, dengan adanya teguran dari Bupati, ia langsung mengumpulkan seluruh kepala sekolah dan pengawas guna lebih meningkatkan belajar mengajar dilingkungan pendidikan yang ada di Kabupaten Pandeglang.
“Waktu itu kami, mengumpulkan para kepala sekolah dan pengawas tentunya untuk memberikan motivasi. Dan ternyata Alhamdulillah tahun ini hasilnya bisa mengalahkan Kabupaten Serang dan Lebak,” ujarnya.
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersyukur terhadap hasil nilai UN pada tahun ini. Menurutnya, meski mendapatkan peningkatan serta berada di posisi keenam, ia berharap tahun depan mengalami peningkatan lebih baik lagi.

“Walaupun tidak signifikan ada di ranking ke enam, saya berharap tahun yang akan datang kita masuk ketiga besar,” kata Irna. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori