Rab. Nov 13th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

HMI Pandeglang Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional

2 min read

RESONANSI.ID  – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang menggelar Intermediate Training atau latihan kader tingkat nasional. Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di aula SMK Baitul Hamdi Menes, Senin (14/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua HMI Cabang Pandeglang Fikri Anidzar Albar mengatakan kegiatan Intermediate Training kader HMI tingkat nasional kali ini mengusung tema “Terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi”.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Intermediate Training ini di ikuti oleh 45 kader terbaik di berbagai cabang di Indonesia, Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 11 sampai 20 oktober 2019.

“Saya berharap kepada seluruh kader yang mengikuti Intermediate Training di ikuti dengan sunguh-sunguh, dan setelah selesai melaksanakan training nanti, agar nantinya ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan tema pelatihan yaitu membentuk kader HMI  yang memiliki kemampuan intelektual dengan wawasan Keislaman dan kebangsaan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita saat menghadiri pelatihan tersebut mengatakan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai agen perubahan dalam memberikan kontribusi pembangunan, sehingga peran HMI sangat besar untuk menentukan nasib bangsa kedepan,

“Dalam mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Pandeglang, Pemerintah daerah membutuhkan peran dari HMI, karena program HMI juga bertujuan melahirkan konseptor-konseptor handal muda untuk ikut berperan dalam pembangunan di daerah. Saya yakin kader-kader HMI selalu menunjukan semangat perjuangan demi keberhasilan pembangunan,”  ujarnya.

Lebih lanjut Irna, melalui Intermediate Training HMI wajib lahirkan kader bangsa yang berkualitas serta mampu memberikan kontribusi yang kongkrit bagi kehidupan bermasyarakat karena bagaimanapun kader HMI ditempa dengan tujuan dapat menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

”Oleh karena itu saya berharap kedepan HMI terus bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam memberikan gegasan dan masukan, demi terwujudnya keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.”

Pembukaan LK 2 HMI Cabang Pandeglang.
Kegiatan Intermediate Training tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang di hadiri oleh  Koordinator Presidium Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Banten, Udin Saprudin, Ketua KAHMI Pandeglang Ahmad Wihya, Kepala Kesbangpol Provinsi Banten, Ketua Umum HMI Badko Jabodetabeka Hendra Purwanto, Ketua DPRD Pandeglanhlg Udi Juhdi, Ketua KPU Ahmad Suja’i, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pandeglang Agus Priyadi Mustika, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang Undang Suhendar. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori