Hore, Uang Insentif 600rb Pra Kerja Segera Cair

RESONANSI.ID – Bagi peserta kartu Prakerja yang lolos dan telah mengikuti pelatihan, Pemerintah akan segera mencairkan dana insentif senilai Rp. 600.000/bln selama 4 bulan.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana kartu prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan akan mulai mentransfer uang pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp3,55 juta ke virtual account masing-masing peserta yang lolos seleksi batch 8 mulai Rabu,(16/09/20).

“Besok akan saya tetapkan lewat SK 800 ribu penerima ini siapa, dan kemudian mulai dibukakan virtual account dan dimasukkan uang Rp3,55 juta itu di virtual account masing-masing peserta,” Ujanrnya seperti dilansir cnnindonesia.com.

Denni melanjutkan proses tersebut dipastikan baru selesai Kamis (17/9) mendatang. Bersamaan dengan itu pengumuman peserta lolos pendaftaran Kartu Prakerja batch 8 juga akan dilakukan.

Nantinya pendaftar yang lolos akan mendapatkan SMS dari manajemen pelaksana Kartu Prakerja dan bisa mulai mengikuti program-program yang diberikan.

“Kamis (selesai). Karena jumlahnya besar, kan, ya, satu batch 800 ribu orang. Perlu waktu. Kemudian baru di SMS masing-masing diberitahu selamat Anda telah menerima Kartu Prakerja dan seterusnya,” imbuhnya.

Denni menjelaskan jumlah pendaftar batch 8 Kartu Prakerja sendiri mencapai 4 juta orang dalam waktu 4 hari terhitung sejak Kamis (10/9) hingga Senin (14/9) siang. Saat ini pihaknya masih merampungkan proses seleksi peserta dan akan menetapkan siapa saja yang lolos besok pagi.

“Kami lakukan pengecekan apakah kemudian betul-betul mereka memenuhi persyaratan yang ada di dalam Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,” tuturnya.

Ia juga menghimbau agar peserta tak mengganti nomor handphone selama enam bulan ke depan untuk memperlancar proses pencairan insentif pasca pelatihan Kartu Prakerja.

Sementara Rizal Wahid salah satu peserta prakerja berasal dari Pandeglang mengungkapkan dirinya sangat senang sudah bisa mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat.

“Alhamdulillah, semua proses sudah saya ikuti tinggal nunggu transferan saja ke akun gopay,” Ungkapnya.

Rizal menambahkan jika sudah cair dana insentif tersebut akan dibelikan untuk kebutuhan alat dalam menunjang usaha nya nanti.

“Kemarin saya ikut pelatihan barista (pembuat kopi), jadi rencananya akan dibelikan peralatan usaha kopi sebagai persiapan usaha kedepan,” Tuturnya. (Redaksi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here