Jaminan Sosial Pemda Belum Turun, LMND Pandeglang Geruduk Gedung Bupati

98

RESONANSI.ID – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Pandeglang, menggelar Aksi di gedung Bupati, Senin (13/07/2020).

Menurut Yudistira Ketua LMND Pandeglang dalam orasinya membeberkan pemerintah daerah sejak bulan Maret lalu telah merefocusing anggaran APBD untuk penangangan dampak covid 19 sekitar 135 M namun masih lamban dalam penanganannya.

“Banyak masyarakat yang kehilangan lapangan pekerjaan, PHK massal, dan nilai jual beli masyarakat yang lesu, dalam keadaan seperti ini lah seharusnya pemerintah hadir sebagai wujud bahwa pemerintah daerah mampu mengcover jaminan sosial dan kebutuhan dasar masyarakat selama pandemi ini,” Ungkapnya.

Yudistira menambahkan banyak masyarakat kalangan kurang mampu yang masih membutuhkan oleh karena itu agar pemerintah bisa melindungi kesehatan dan keselamatan hidup masyarakat saat situasi berlangsung.

“Kita tidak tahu kapan Pandemi ini berakhir dan ini masih menghantui masyarakat, Tugas berat seorang pemimpin sangat dibutuhkan bagaimana pengangguran dan kemiskinan di depan mata,” Terangnya.

Yudistira berharap pemerintah daerah segera mengambil kebijakan dan langkah-langkah yang tepat dan pro rakyat, sehingga melahirkan kerjasama dan dukungan yang besar dalam penanganan covid 19.

“Masyarakat yang terbangun kerjasama melahirkan solidaritas sehingga perilaku gotong-royong menjadi kekuatan bersama dalam melawan Covid-19,” Tutupnya. (Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here