Kam. Mei 23rd, 2019

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bank BRI Terima Penukaran Uang Baru

RESONANSI.id – Tunjangan Hari Raya (THR) tidak bisa dihilangkan dalam setiap momen lebaran sehingga sudah jadi tradisi. Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau akhir bulan Ramadhan, Bank BRI Cabang Pandeglang menawarkan jasa penukaran uang baru.

Asisten Manajer BRI Pandeglang, Hadi mengatakan tidak ada outlet khusus untuk penukaran uang. Namun, seluruh unit kerja BRI di lingkungan Kabupaten Pandeglang sudah bisa melayani penukaran uang mulai dari hari Kamis (16/5) sampai Jumat (24/5/2019).

“Hari ini kita udah buka, rencananya sampai tanggal 24  Meii 2019 itu kita masih terima penukaran uang, jika lebih dari tanggal 27 itu kita lihat lagi stok di kita masih ada atau tidak,” ucapnya.

Hadi menambahkan, penukaran uang ini bisa dilakukan di Debit Nominal (Denom) dengan pecahan dibawah Rp. 50 ribu. Ia mengatakan penukaran ini tidak berlaku bagi uang dolar.

“kita denomnya bisa penukaran uang dibawah Rp. 50 ribu, seperti Rp. 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, serta Rp. 2 ribu. Kalau untuk dolar kita belum bisa melayani, karena belum ada stoknya,” tambahnya.

Kendati demikian, Hadi menjelaskan penukaran uang yang dilayani oleh BRI itu terbatas, karena stok yang disediakan tidak banyak.

“Kita kan dibatasi, kalau jumlahnya terlalu besar kita tidak layani, biar merata semuanya bisa melakukan penukaran uang,” jelasnya.

Sementara, Salah seorang masyarakat, Dede Rohim mengaku terbantu dengan adanya layanan penukaran uang ini. Menurutnya ia tidak perlu repot mengumpulkan uang receh serta tidak rugi jika menukarkan uang.

“Ini sangat membantu, kalau tukar ke penukaran uang yang ada dijalan biasanya kan uang kita dikurangi. Kalo ada layanan ini kita kan jadi gak rugi,” katanya. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *