Kam. Mei 23rd, 2019

Jelang Ramadhan, Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Gelar Sidak Pangan

RESONANSI.id – Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang gelar Inspeksi Mendadak (sidak) di pasar Badak Pandeglang. Jum’at (3/5/2019)

Sidak pangan yang dilakukan di pasar badak pandeglang tersebut meliputi pemeriksaan daging ayam, kerbau, sapi, kulit (kikil) serta usus.

Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet), Suprihatiningsih mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan daging, harga, tes formalin serta tes campuran daging babi.

“Kami melakukan sidak untuk cek ketersediaan pangan, serta tes campuran babi dan formalin pada daging,” ucap Suprihatiningsih.

Sementara, salah seorang pedagang daging, Toyib menyambut dengan baik terkait sidak ini. Menurutnya sidak ini baik bagi masyarakat khusunya pedagang, karena dengan adanya sidak ini masyarakat bisa mengetahui kualitas daging di pasar badak ini.

“Alhamdulillah ada sidak disini, jadi masyarakat bisa tau daging disini (pasar badak) kualitas nya baik,” katanya.

Dengan diadakanya sidak di pasar badak menjadi hal baik bagi masyarakat pandeglang. Namun, kurang nya informasi dari Dinas Pertanian membuat masyarakat tidak faham tentang kualitas daging yang ada di pasaran. (Faj/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *