Rab. Jun 19th, 2019

Jembatan Sukamara Kananga Ambruk, Akses Warga 4 Desa Terhambat

RESONANSI.ID  – Jembatan Sukamara yang selama ini jadi akses utama warga desa Kananga, Sindang Karya, Cigandeng, dan Desa Menes, patah jadi dua pada Senin (31/12/2018). Jembatan ambruk diduga dikarenakan luapan Sungai Cisata yang mengikis pondasi jembatan.

Bayu Kusuma, tokoh pemuda Kecamatan Menes mengatakan, Jembatan Sukamara sangat vital bagi ribuan warga 4 desa. “Kami meminta Pemkab Pandeglang segera melakukan perbaikan agar akses warga kembali normal,” kata Bayu di lokasi kejadian, Selasa (1/1/2019)

Sebelum jembatan ambruk, kata Bayu usulan perbaikan jembatan sudah sering dilakukan. “Banyak tokoh dan pejabat yang hilir mudik lewat jembatan ini namun luput perhatian. Ajuan perbaikan pun selalu mentah dan akhirnya ambruk.”

Kepala Desa Kananga Kecamatan Menes Ofa Sofa Zamzami membenarkan jembatan di desanya ambruk. “Ini jembatan kabupaten sehingga kewenangan ada di DPUPR. Kami sudah lapor diharapkan segera diperbaiki,” kata Ofa.

Camat Menes, Ubaedillah menyatakan sudah beberapakali mengusulkan rehab jembatan Sukamara ke DPUPR Pandeglang. “Setiap kali Musrembang kami usulkan perbaikan tapi mungkin belum ada anggaran,” jelasnya. (Man/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *