Kapolda Banten Tinjau Pengamanan Aksi Damai Buruh Terkait UU Cipta Kerja

RESONANSI.ID TANGERANG – Polda Banten dan Polres Jajaran melakukan Tugas Pelayanan masyarakat berupa pengamanan kegiatan di beberapa wilayah terkait aksi damai buruh, Selasa (6/10/2020). Aksi buruh merupakan respon pengesahan UU Omnibuslaw Cipta Kerja.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, peninjauan langsung ke lapangan dilakukan terkait pelayanan pengamanan Polda Banten dan Polres Jajaran yang dibantu oleh tTNI dan Dinas terkait.

“Bahwa Personil Polri dan Teman Keamanan lainnya, melaksanakan Pengamanan Dengan Mengedepankan pengamanan yang bersifat tindakan persuasif, empati dan humanis dalam menangani Aksi Damai Buruh, ” ujar Fiandar di Lokasi Pengamanan Cikupa Tangerang Banten.

Kapolda Banten Irjen Fiandar, Saat Melaksanakan asistensi ini, melihat kesiapan Kapolresta Tangerang dalam tugas pelayanan pengamanan, yang di Bantu oleh Dansat Brimob Polda Banten, Ditsamapta, Direskrimum, Dirnarkoba, Dirbinmas serta Rekan Rekan TNI, Satpol PP, Dishub, dan Polres tetangga. “Kami melakukan tugas pelayanan pengamanan secara sinergis, bersama-sama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, persuasif, simpatik dan humanis dalam pengamanan aksi damai buruh,” ujar Fiandar.

Fiandar, menambahkan bahwa personel Polda Banten melakukan tugas pelayanan dan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat, itu adalah tugas pokok Polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Adapun lokasi aksi damai buruh ini ada di  3 ttik Lokasi aksi, Yaitu Cikupa Tangerang, Cikande Serang dan Kawasan Pulau Merak Cilegon Banten.

“Dan kita juga melakukan Sambang dialogis, membagikan masker kepada teman-teman buruh yang melaksanakan aksi, dengan melakukan himbauan untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan dan mencegah kegiatan yang dapat merugikan masyarakat lainnya” tambah Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada para buruh agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh aparat keamanan gabungan Polri dan TNI.

“Terkait adanya aksi damai yang akan dilakukan oleh buruh pada hari ini, saya menghimbau kepada teman-teman buruh yang mengikuti aksi, agar selalu memperhatikan aspek keamanan, ketertiban, dan mematuhi protokol kesehatan, yang dimana tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Edy Sumardi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here