Rab. Jun 19th, 2019

Leppami Ingin Bangkitkan Potensi Wisata Alam Pandeglang

RESONANSI.id – Pandeglang merupakan daerah yang punya berbagai potensi  danobjek wisata mulai dari pantai, gunung, danau, muara, serta perbukitan yang layak dikembangkan.

Potensi ini akan mulai dimanfaatkan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam (Leppami) Pandeglang yang baru saja dilantik pada Sabtu (18/5/2019) di Sekolah Alam Babunajah Kecamatan Cisata.

Direktur Eksekutif (Direk) Leppami, Rizki Hendrian mengatakan, potensi wisata di Pandeglang sangatlah banyak dan menjanjikan ketika dijadikan objek wisata baru. Pasalnya, Pandeglang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh daerah-daerah lain disekitarnya. Menurutnya, Leppami berkomitmen dalam menjaga dan merawat alam serta mengembangkannya sesuai dengan basis keilmuan pariwisata yang merujuk pada kode etik pariwisata dan kode etik pecinta alam.

“Potensi wisata Pandeglang sangat bagus, apalagi jika kita mengolahnya dengan baik. Seperti yang kita ketahui sendiri, daerah Pandeglang memiliki banyak spot yang berpotensi menjadi wisata baru, bahkan jika menelaah ke sebelah barat, seperti pantai Batu Hideung sampai Camara itu mungkin saja bisa lebih bagus dari wisata Tanjung Lesung,” ucap Rizki.

Selain pantai, ia menuturkan masih banyak potensi lain yang menjanjikan, seperti Gunung Honje, Rompang, serta bukit-bukit yang berada di daerah selatan Pandeglang.

“Selain Batu Hideung, masih banyak gunung dan perbukitan yang bisa kita manfaatkan sebagai objek wisata. Tentu dengan tidak mencederai ke khas-an daerah (gunung dan bukit) itu sendiri,” katanya.

Masih tutur Rizki, ia sangat menyayangkan ditutupnya Gunung Pulosari, serta kurangnya perhatian pemerintah terhadap gunung lain khusunya Gunung Haseupan.

“Saya sangat menyayangkan Pulosari ditutup sampai sekarang, serta sangat menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah kepada Gunung Haseupan yang gundul cukup luas di sebelah utara gunung itu,” keluhnya.

Sementara, Direktur Administrasi dan Keuangan Badan Koordinator Nasional (Bakornas) Leppami Pengurus Besar HMI, Arif mendukung penuh atas rencana yang dilakukan Leppami Pandeglang. Menurutnya, Rencana pembentukan wisata baru yang akan dilakukan sangatlah bagus, jika rencana itu terelasisasi dengan baik, akan berdampak baik dengan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya mendukung penuh rencana leppami pandeglang. Karena jika terelasisasi itu bisa membantu perekonomian masyarakat serta membantu Pemerintah Daerah dengan membayar pajak dari hasil objek wisata baru tersebut,” kata Arif. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *