Kam. Jul 18th, 2019

Lomba Selfie di TPS, Pulang  Nyoblos Bisa Dapat Uang Jutaan Rupiah

RESONANSI.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang memberi tantangan kepada pemilih selfie di TPS masing-masing pada saat pencoblosan 17 April 2019.

Bagi pemilih yang foto selfienya diupload di media sosial dengan syarat tertentu akan dinilai oleh juri dimana 6 pemenang berhak atas hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 12 juta dan piagam.

Dalam pengumuman yang dibuat KPU Pandeglang dan tersebar di media sosial dan grup WhatsApp dinyatakan syarat lomba antara lain foto wajib berlatarkan area sekitar TPS dengan menunjukkan bukti telah memilih, tidak dalam bilik suara, foto dan caption disesuaikan dengan tema Ayo Memilih, dan foto tidak menggunakan unsur SARA, pronografi, kekerasan, dan dukungan politik.  

Selain itu KPU juga melarang selfie foto yang menggunakan jari yang diindikasikan berafiliasi dengan peserta Pemilu tertentu serta menggunakan atribut peserta pemilu.

Salah seorang warga Pandeglang Muhamad Nara menyatakan berminat selfie di TPS apalagi jika dinilai. “Saya memang seneng selfie, sekarang ada lomba selfie di TPS. Makanya saya ingin ikutan, siapa tahu bisa pulang nyoblos dapat hadiah,” kata Nara.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang Ahmadi memebenarkan adanya lomba selfie di TPS pada 17 April 2019. Katanya, lomba dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mendorong minat masyarakat datang ke TPS. Lebih dari itu menurutnya, selfie sudah menjadi kebiasaan sehingga perlu diarahkan untuk mendukung suksesnya Pemilu.

“Kami ingin dengan lomba selfie masyarakat bisa lebih semangat datang ke TPS. Kemudian mengekspresikan kegembiraannya telah mencoblos dengan berselfie ria. Tentu ada hadiah menarik yang disediakan KPU bagi pemilih yang kreatif dan memenuhi syarat selfie yang ditetapkan,” kata Ahmadi. (Yul/Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *