Rab. Nov 13th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Lulusan STISIP Banten Raya Dituntut Kreatif & Inovatif

2 min read

RESONANSI .ID – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( STISIP ) Banten Raya Dr H Siswara mengharapkan agar para lulusan STISIP Banten Raya mampu memadukan kompetensi personal yang lengkap antara akademik dan soft skill yang terasah.

“Setelah meninggalkan lembaga akademik para lulusan akan memasuki kehidupan baru yang lebih luas sekaligus akan menghadapi tantangan yang semakin rumit. Untuk meghadapinya lulusan dituntut dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilan secara lebih kreatif dan inovastif sebagaimana tuntutan dalam dunia kerja termasuk didalamnya penguasaan informasi dan berorganisasi,” demikian kata Siswara dalam sambutan ke 13 STISIP Banten Raya dihotel Horizon Altama Pandeglang, Banten, Sabtu (28/9) lalu.

Pelaksanaan wisuda ini diikuti oleh 89 lulusan yang berasal dari dua program studi yakni ilmu pemerintahan dan administrasi Negara. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Kepala BPPD Pandeglang Yahya Gunawan yang mewakili Bupati, pejabat Kopertis, dan undangan lainnya. Dalam wisusa ini dua orang lulusan mendapatkan predikat lulusan terbaik yakni Umyati Prodi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,76 serta Agus Saefullah jurusan ilmu pemerintahan dengan IPK 3, 46.

Guru besar Untirta Banten Prof. Dr. Sholeh Hidayat dalam orasi ilmiahnya mengangkat tema “SDM unggul penentu pemerintahan yang akuntabel dan melayani”. “Untuk menjamin kelancaraan penyelenggaraan penerintahan yang akuntabel dan melayani perlu di dukung SDM yang berkualitas. Sistem sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan akan tetapi yang tak kalah penting adalah manusia yang menciptakan system itu,” kata Prof Soleh.

“Ada faktor-faktor yang tidak disediakan oleh system dan amant tergantung manusia yaitu tekad, niat, dan semangat yang harus tertanam pada didri aparatur pegawai dan birokrat,” pungkasnya.

Alumni STISIP Banten Raya, Yahya Gunawan mengatakan, dirinya sebagai alumni sangat berharap STISIP Banten Raya semakin maju dan semakin berkembang. “Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sangat dibutuhkan di Pandeglang, saya sangat mendukung sendiri kalau STISIP Banten Raya ini jadi Universitas, jadi tidak hanya ada dua program studi saja, jadi ada yang lain juga, sehingga bisa meluluskan sarjana – sarjana yang dibutuhkan oelh masyarakat, oleh Pemerintah Daerah untuk memajukan Pandeglang,” tutur Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Pandeglang ini.

Ketua Pelaksana Wisuda ke 13 STISIP Banten Raya, Eris suhaeris mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi yang kini di wisuda ada sekitar 89 dari dua fakultas, dan diharapkan dengan sudah di wisudanya para mahasiswa dan mahasiswa tersebut, ilmu yang mereka pelajari dapat bermanfaat. “Alhamdulillah baru selesai dilaksanakan wisuda STISIP Banten Raya yang ke 13, sesuai dengan tema dari wisuda ini adalah sumber daya manusia unggul untuk menentukan pemerintahan yang akuntabel dan melayani,” ujarnya. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori