Mahasiswa Hukum Unma Laporkan Dinsos Banten ke Ombudsman

RESONANSI.ID, SERANG – Mahasiswa Fakultas Hukum & Sosial (FHS) UNMA Banten, laporkan Dinas Sosial Provinsi Banten ke Ombudsman terkait dugaan mal administrasi pada program JAMSOSRATU tahun anggaran 2020. Kamis, (21/01/21)

Fikri Anidzar Albar, mengungkapkan kedatangannya ke ombudsman sebagai bentuk kekecewaan atas aduan sebelumnya ke Dinsos Banten yang tidak ditindaklanjuti.

“Selain mewakili masyarakat penerima manfaat Program Jamsosratu di Desa sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Kami sebelumnya, sudah berkoordinasi dengan pendamping Jamsosratu dan juga mendatangi DINSOS Provinsi Banten pada tanggal 19 Desember 2020.” Ujarnya.

Fikri menduga Program Jamsosratu ini perlu dievalusi, baik Dinas Sosial Provinsi Bantennya maupun para pendampingnya.

“Jangan sampai program ini di politisasi dan tidak ada evaluasi dari Gubernur dan wakil gubernur Banten WH-Andhika,” Pungkasnya.

Fikri berharap kepada Ombudsman perwakilan Provinisi Banten dan Badan Kehormatan Dewan untuk memaksimalkan fungsi Pengawasannya.

“Kami juga pernah bersurat meminta audiensi untuk komisi 5, tapi sampai detik ini tidak ada respon dan hanya balasan WA dari orang yg mengaku staff pns komisi . Harapan kami jelas, Agar program JAMSOSRATU ini bisa lebih optimal,” Tutupnya. (Als/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here