Sel. Apr 23rd, 2019

Mahasiswa Segel Gedung DPRD Pandeglang

Mahasiswa menyegel kantor DPRD Pandeglang.

RESONANSI. ID – Seratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Kompan Alliance (Konsentrasi Gerakan Mahasiswa Pandeglang) menyegel pintu masuk gedung DPRD Pandeglang, Rabu (20/3/2019). Ini dilakukan lantaran mahasiswa kecewa karena DPRD ditengarai menyetujui pembelian mobil dinas (mobdin) Bupati Pandeglang seharga Rp 1,9 Milyar.

“Dalam demonstrasi tadi siang kami menyegel kantor DPRD yang terbukti menyetujui pembelian mobil dinas yang sangat mahal untuk bupati. Para anggota DPRD sudah tidak berpihak kepada masyarakat tetapi kepada penguasa,” kata Syahrul Fajjar, aktivis Kumandang Bandung.

Baca Juga : KOMPAN: Mobdin Bupati Pandeglang 1,9 M Bukti Lancarnya Oligarki Kepala Daerah

Dalam unjuk rasa ini, para mahasiswa juga menyampaikan tiga tuntutan yakni agar DPRD menggunakan hak angket dan membuat tim khusus dalam menyelidiki pengadaan mobil dinas oleh Setda tahu 2017 hingga 2019; Menuntut DPRD Pandeglang memberikan rekomendasi lelang Toyota Land Cruiser Prado Rp 1,9 M ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara berdasarkan pertimbangan asas kepatutan; jika tuntutan satu dan dua tidak dipenuhi maka Bupati Pandeglang harus siap dan layak dicopot dari jabatannya. (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *