Kam. Okt 17th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

Mahasiswa UNMA Dorong Masyarakat Desa Ramea Sadar Wisata

1 min read

RESONANSI.id – Mahasiswa KKM Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) Banten, bersama dosen pendamping menggelar sosialisasi pengembangan masyarakat menuju Desa Wisata di Kantor Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten. Pandeglang, Sabtu (27/07/2019).

Sosialisasi pengembangan masyarakat menuju Desa wisata tersebut, dilakukan sebagai persiapan desa wisata dengan keindahan alamnya yaitu Curug Lewi bumi dan Curug tomo yang peresmian tersebut akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Musyawarah Bersama Kepala Desa dan Warga

Menurut Rusli Sekmat Mandalawangi dalam sambutannya, banyak terimakasih kepada mahasiswa dan para dosen UNMA yang telah memilih Kampung Turalak, Desa Ramea sebagai tempat pengabdian mahasiswa UNMA selama satu bulan kedepan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan KKN ini, Mahasiswa dapat memperoleh pengalaman nyata dilapangan serta adanya perubahan bagi masyarakat,” Tuturnya.

Sementara itu, Tuti Rosianti Dosen pembimbing KKM UNMA  sekaligus pendamping Desa wisata Ramea menjelaskan, Sosialisasi pengembangan masyarakat menuju desa wisata ini sebagai persiapan masyarakat agar sadar wisata.

“Kami sudah merekomendasikan  ke pihak kementrian pariwisata desa Ramea sebagai desa wisata, karena memang potensi alamnya yaitu Curug Tomo dan Curug Lewi Bumi sangat bagus untuk diresmikan sebagai wisata,” Tuturnya.

Sama halnya disampaikan Ketua kelompok KKM Yudistira yang mengungkapkan akan terus berupaya mendorong masyarakat dengan memberikan penyadaran dan pengarahan terkait sadar akan potensi yang dimiliki Desa Ramea yaitu sektor wisata.

“Kami sedang memfasilitasi antara Kepala desa, Tokoh masayarakat, BPD, serta Pengelola wisata duduk bersama sekaligus merumuskan dalam pengembangan objek wisata kedepan agar pengelolaannya lebih baik lagi,” Tandas Yudistira. (Als/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori