Akibat Banjir Aktifitas Ekonomi Pasar Labuan Lumpuh

RESONANSI.id- Malam pergantian tahun warga Teluk Labuan menambah duka lara dengan datangnya banjir hingga menutupi permukaan rumah penduduk, Akibat hujan yang terus menurus dari kemarin siang, Senin, 31/12/2018 menyebabkan meluapnya air muara sungai Cipunten dan menggenangi pemukiman penduduk yang dekat dengan muara sungai dibeberapa wilayah Kecamatan Labuan. Selasa, 1/1/2019.

Informasi Banjir juga dibagikan oleh sejumlah akun facebook di media sosial.

“Innalillahi, Labuan Pandeglang Terendam Banjir lagi.” Tulis akun facebook Sugeli Al-Azam.

Banjir setinggi 2 meter menyebabkan lumpuhnya aktifitas ekonomi serta kegiatan penduduk lainnya disekitar Desa Teluk Labuan. Sebagian penduduk yang baru menempati rumah pasca tsunami kemarin kini harus mengungsi kembali di posko bencana serta kebeberapa tempat yang lebih aman.

Begitu juga aktifitas ekonomi di pasar Labuan kini tidak berjalan seperti biasa dan mengalami lumpuh.

Menurut Hambali salah satu warga Kananga Menes yang memiliki tempat usaha di pasar Labuan sudah beberapa hari tidak bisa berdagang karena tempat usaha yang dimilikinya juga terendam banjir hingga selutut.

Hambali menambahkan pasca tsunami yang terjadi pasar Labuan menjadi sepi dan mengalami kelumpuhan, ditambah dengan adanya banjir hingga ke wilayah pasar.
“Saya pun akhirnya harus menyelamatkan barang-barang dagangan dan meliburkan diri, ya itung itung liburan aja sekarang mah,” Tuturnya. (GG/Red).

Video Banjir di Pasar Labuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *