Rab. Jul 17th, 2019

Mantap Nyalon Bupati, Krisyanto-Hendra Sebut Pembangunan di Pandeglang Butuh Pemerataan

RESONANSI.id – Krisyanto vokalis grup band Jamrud menyebutkan pembangunan Kabupaten Pandeglang sangat lambat dan belum merata. Hal itu dirasakan olehnya saat tinggal di Pandeglang selatan yakni daerah Cibaliung.

“Masa kecil saya di Cibaliung dan sampai kini masih tetap menjadi bagian warga Pandeglang. Saya liat dari dulu, pembangunan lambat. Pembangunannya ada, cuma lambat, tidak pesat,” ujar Kris saat jumpa pers dikediaman Pimpinan Ponpes Al Ihya Kasuronyok, almarhum KH Fuad Halimi, Sabtu (15/6/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, di era modern seperti ini pemerintah harus bisa memanfaatkannya untuk percepatan pembangunan di daerah Kabupaten Pandeglang.

Krisyanto-Hendra Pranova ziarah ke makam Almarhum Aki Gunung.

“Kita kan sudah di jaman 4.0 sudah harus dimanfaatkan, kalau kita masih menggunakan sistem seperti jaman batu ya mungkin akan susah untuk maju,” katanya.

Selain itu, Kris mengatakan, potensi Pandeglang saat ini perlu dikembangkan lebih baik lagi untuk lebih mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti sektor pariwisata, pertanian, serta wisata religi.

“Potensi Pandeglang ini sangat luar biasa ada wisata pangan, religi, pertanian serta perkebunan. Sebenarnya harus bisa dipasarkan keluar Pandeglang,” pungkasnya.

Atas dasar ini pula, Kris yang belakangan selalu berpenampilan nyantri semakin kuat niatnya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Pandeglang 2020 nanti bersama Hendra Pranova dari jalur independen.

“Saya dan Hendra sama – sama seniman yang punya mimpi yang sama membenahi Pandeglang. Mohon doanya kami akan terjun ke politik praktis (mencalonkan jadi bupati dan wakil bupati),” jelasnya.

Krisyanto-Hendra Pranova usai jumpa pers.

Hendra Pranova membenarkan bahwa Pandeglang memerlukan sentuhan hati dan diangkat derajatnya agar kesejahteraannya membaik. “Mudah-mudahan niatan kami mencalonkan diri mendapat dukungan dan diridoi Allah SWT,” kata dosen Unma Banten ini.

Sebelum jumpa pers dipandu wartawan senior Banten, Nana S Amdan dan makan beralaskan daun pisang, bersama puluhan wartawan dan warga di lingkungan Ponpes Al Ihya, Krisyanto, Hendra melakukan ziarah ke makam almarhum Aki Gunung. Ziarah dipimpin Aki Haji Budin didampingi Ustad Samsul dan Kyai Mahmudin. Usai melaksanakan kegiatan di Al Ihya, Krisyanto-Hendra melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Pandeglang Selatan dipandu oleh advokat asal Cibaliung Nandang Wirakusumah. (Faz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *