Kam. Okt 17th, 2019

resonansi.id

News and Life Style

MAPPILU Banten Resmi Terbentuk

1 min read

RESONANSI.ID –  Pada Pemilu serentak 17 April 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  akan ambil bagian dalam pemantauan pemilu melalui lembaga yang dibentuk khusus yakni MAPPILU (Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu). Lembaga pemantau ini pun telah dibentuk di PWI tingkat provinsi se Indonesia termasuk di Banten.

Berdasarkan rapat pembentukan MAPPILU Banten yang diinisiasi PWI Banten belum lama ini, sejumlah wartawan anggota PWI Banten dan perwakilan masyarakat menyatakan kesiapan masuk struktur kepengurusan. Adapun Ketua MAPPILU Banten diamanahkan kepada Muhaemin salah satu pengurus PWI Banten.

Ketua MAPPILU PWI Pusat Firdaus mengatakan, MAPPILU yang terbentuk di seluruh wilayah Indonesia memiliki peran penting dalam memastikan jalannya Pemilu sesuai azas dan prinsip Pemilu yang tertuang dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. “Pembentukan MAPPILU adalah upaya serius PWI memastikan demokrasi di Indonesia berjalan baik dan Pemilu sesuai asas dan prinsip. Diharapkan lembaga ini efektif,” kata Firdaus.

Ketua MAPPILU PWI Banten Muhaemin mengatakan, keberadaan pemantau merupakan sarat mutlak berjalannya Pemilu yang jujur dan adil. Muhaemin mengatakan, MAPPILU Banten sudah resmi terbentuk seiring dengan terbitnya SK dari MAPPILU Pusat. “Lembaga ini sudah definitif hadir di Banten. Diharapkan MAPPILU bisa menjalankan tugas yaitu pemantauan pelaksanaan Pemilu di wilayah Banten. Kami berharap Pemilu berjalan kondusif dan sesuai UU.” (Yul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori