Mendes PDTT Berencana Berikan Beasiswa Untuk Pendamping Desa

RESONANSI.ID, JAKARTA – Pendamping Desa yang berprestasi akan diberikan beasiswa dalam rangka peningkatan kapasitas dari dana CSR. Hal ini diungkapkan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar pada acara penandatanganan Kesepahaman Bersama dan Pengukuhan Pengurus Forum PERTIDES secara daring, Rabu (10/2/21).

“Kalau memungkinkan nanti ada pendamping desa yang berprestasi, nanti saya carikan dana dari CSR atau apa, beasiswa untuk kuliah,” ujar Gus Halim sapaan Mendes PDTT.

Menurut Halim langkah tersebut adalah upaya meningkatkan kapasitas para pendamping desa di seluruh pelosok indonesia.

Peningkatan kualitas dari pendamping desa, kata Halim, dapat bermanfaat bagi pembangunan di desa.

“Kami terus berupaya agar terjadi peningkatan kualitas, dan fokus saya di 2021-2022 ini terus meningkatkan kapasitas pendamping desa. Supaya betul-betul bisa mensupport, mendukung seluruh proses pembangunan di desa bersinergi dengan kepala desa,” tuturnya.

Abdul Halim mengakui kualitas pendamping desa sering mendapatkan sorotan dari Komisi V DPR RI.

Banyak komentar dari DPR yang menyatakan bahwa pendamping desa tidak pernah mendapatkan peningkatan kualitas. Hal tersebut diakui oleh Abdul Halim.

“Kenyataannya memang sejak direkrut sampai dengan saya ditunjuk oleh Pak Presiden Jokowi menjadi Menteri Desa, saya tanya sudah pernah dilakukan apa untuk pendamping Desa, dijawab belum pernah melakukan apapun,” ucap Abdul Halim.

Sehingga, dirinya berkomitmen untuk meningkatan kualitas dari para pendamping desa dengan memberikan beasiswa. (Als/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here