Mengenal Latif Arakasa Manusia Penakluk Ombak Asal Carita, Raih Juara 1 di Kejurnas Kaur Surf Competition 2020

Latif Arakasa beraksi. foto sitimewa pemburuombak.com

RESONANSI.ID – Perkembangan olahraga bahari di Kabupaten Pandeglang diam-diam menggeliat. Soalnya di berbagai kompetisi nasional beberapa nama olahragwan asal Pandeglang muncul dan satu diantaranya adalah atlet surfing atau selancar ombak asal Kecamatan Carita, Latif Arakasa.

Latif Arakasa bisa dibilang manusia penakluk ombak karena belum lama ini ia meyabet gelar juara perta evet bertitel Kaur Surf Competition Piala Bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu 2020. Kaur Surf Competition Piala Bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu 2020 diikuti 75 peserta.

Siapa sebenarnya Latif Arakasa? Dikutip dari www.pemburuombak.com, Latif merupaka surfer muda asal Carita dan kini usianya 29 tahun. Lokasi pantai tempat Latif berlatih adalah Carita, Pandeglang, Banten. Latif diketahui berselancar sejak remaja atau sekitar umur 15 tahun.

foto istimewa www.pemburuombak.com

Saat unjuk gigi, Latif sangat senang dengan manuver barrel. “Arti surfing bagi saya adalah jembatan untuk menuju kesuksesan,” kata Latif di laman pemburuombak.com

Saat berlatih, Latif  mengaku masih takut ketika masih hang oper. “Lalau saya diharuskan berselancan dan menaiki ombak di atas 8ft,” ucap pria ini.

Dalam laman ini Latif pun menyebutkan mottonya “saya ingin pemerintah kabupaten yang saya tingali  mendukung bibit surf di wilayah setempat (Carita Pandeglang),” kata Latif yang ingin seperti ikan Giant Trapely ini sehingga ia bisa memangsa apa yang ada di depannya.

Latif juga sangat terinspirasi oleh Cengluse ( Wahab) di kancah surfing nasional dan internasional.

Baca Juga : Puluhan Pembalap Ramaikan DSM Racing Shop Open Road Race Pandeglang

Pada Senin (7/9/2020) Latif Arakasa didampingi Ketua PSOI Banten dan Pandeglang melakukan pertemuan dengan Sekretaris daerah Pery Hasanudin bertempat di Ruang rapat asisten administrasi umum Setda Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Pandeglang Rimba Mahardika mengatakan pihaknya sangat senang sekali peselancar Pandeglang meraih juara pertama di ajang Kaur Surf Competition yang  di ikuti oleh 75 peserta.

“Jadi tidak terbayangkan kalau kita bisa juara pertama mengalahkan para finalis dari Padang, Krui, Mentawai dan Bengkulu, ini berkat kerja keras dan doa dari masyarakat Pandeglang,” kata Rimba.

Kami berkomitmen terus mengirimkan peselancar Pandeglang di berbagai kejuaraan, hal ini untuk menjadikan peselancar Pandeglang menjadi atlet yang profesional, untuk mewujudkan hal tersebut kami akan melakukan pertemuan dengan KONI Pandeglang membicarakan perihal kepengurusan PSOI Pandeglang,” tuturnya.

Baca Juga : KONI Pusat Bangga Sejumlah Atlet Banten Meraih Emas di Event Internasional

Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang di raih peselancar asal Pandeglang, “Atas nama Pemkab Pandeglang kami sangat mengapresiasi, tentunya prestasi yang di dapat ini mengharumkan Pandeglang di kancah nasional,”kata Pery.

Pertemuan Latif Arakasa dan Pengurus PSOI Banten dengan Ketua Harian KONI Pandeglang

Pemkab Pandeglang akan melakukan pembinaan kepada para atlet peselancar, Ini adalah aset bagi Pemerintah daerah, oleh karena itu kita lakukan pembinaan, agar ke depan kita memiliki para atlet peselancar yang profesional dan bisa menorehkan prestasi yang bisa di banggakan,” ujarnya. (Dn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here