Rab. Jun 19th, 2019

Miris, Atlet Judo Pandeglang Peraih Medali PON Remaja Banting Stir Jadi Kuli Bangunan

RESONANSI.ID – Dede Faris (20) atlet Judo andalan Kabupaten Pandeglang bahkan Banten memutuskan banting stir menjadi kuli bangunan di Kota Tangerang. Profesi kuli telah dijalani Dede sejak Agustus 2018 lalu tepatnya setelah ia dinyatakan tidak lulus seleksi TNI di Bandung.

Di cabang olahraga judo, pria lulusan SMAN 2 Pandeglang ini terkenal karena kerap tampil membawa nama Pandeglang dan Banten di berbagai event nasional. Tahun 2014 misalnya, Dede berhasil memboyong medali perunggu dari arena PON Remaja di Surabaya. Kemudian,   mampu menjuarai berbagi Kejurnas dan mendapat medali di Popnas.  “Semua itu tinggal kenangan. Sekarang saya harus memenuhi kebutuhan hidup dengan bekerja banguan,” kata Dede, Senin (21/1/2019)

Memutuskan untuk pensiun dini kata Dede sebenarnya tidak terpikirkan karena ia bercita-cita menggantungkan hidupnya dari olahraga profesional. Apalagi jika dilihat dari segi usia, atlet berparas lumayan ganteng ini masih termasuk usia emas. “Waktu itu saya kecewa karena tidak diikutsertakan di PON 2016 di Jawa Barat. Gara-garanya miskomunikasi masalah uang latihan dengan pelatih. Bahkan di Porprov Banten 2018 lalu saya sama sekali tidak dapat informasi atau undangan dari pihak Pandeglang. Padahal saya ingin sekali mengharumkan nama daerah,” kata Dede.

Dede Faris (dua dari kanan) juara 2 Kejurda antar PPLP

Dede menyatakan terpaksa bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan selebihnya untuk membantu ibunya. “Sebetulnya saya mau kuliah. Tapi gak punya uang. Coba melamar TNI agar bisa tetap jadi atlet juga belum lolos. Mungkin saya akan daftar TNI lagi agar bisa tetap mengasah kemampuan,” jelas pria asal Kecamatan Cimanuk ini.

Sementara itu, pembina Judo Pandeglang Bai S, membenarkan kalau Dede merupakan atletnya. “Iya saya kasihan. Itu sudah keputusan Dede untuk berhenti,” kata Bai.

Menurut Bai pihaknya akan menelusuri keberadaan Dede. “Sebelum berhenti dia ngomongnya akan pindah ke Jakarta dan daftar TNI. Tapi setelah itu tidak ada kabar lagi,” jelas Bai. (Mug/Red)

Dede Faris saat membela Pandeglang di Porprov 2014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *