Model Potongan Rambut Pendek Wanita yang Kece Abis!

Banyak yang beranggapan bahwa rambut pendek tidak membuat wanita menjadi cantik. Padahal, model potongan rambut pendek wanita dengan pemilihan yang tepat dapat membuat penampilan lebih fresh dan awet muda, loh!

Selain itu, rambut pendek cocok untuk kamu yang suka tampil praktis. Rambut pendek juga memungkinkan kamu untuk melakukan perawatan rambut yang lebih mudah. 

Nah, membahas soal rambut pendek, berikut ini adalah model rambut pendek wanita yang akan membuat kamu tergoda untuk segera potong rambut!

10 Model Potongan Rambut Pendek Wanita

Model Potongan Rambut Pendek Wanita

Pasalnya, banyak sekali referensi gaya rambut yang bisa kamu cari yang tak jarang akan membuat kamu bingung mau mencoba model apa. Untuk itu, berikut ini 10 model rambut pendek wanita super keren yang bisa kamu coba: 

1. Classic Bob

Classic bob adalah model potongan rambut pendek wanita yang ujung rambutnya cenderung rata dan sejajar dengan rahang. Potongan rambut yang satu ini sama sekali tidak butuh perawatan yang sulit. 

Potongan rambut classic bob cocok untuk  yang memiliki rambut lurus dan tebal. Bila  ingin tampil lebih menggemaskan, kamu bisa menambahkan poni pendek tipis.  Gaya rambut ini bisa memberikan kesan menggemaskan, imut, dan juga lebih fresh.

Untuk kamu yang tidak percaya diri memelihara poni, tak perlu panik karena bisa membuat gaya poni samping atau middle part. Sementara itu, jika kamu ingin tampil praktis dengan gaya yang manis, kamu bisa mengikatnya dengan gaya half up.

2. Bob Bergelombang (Wavy Bob)

Bob bergelombang atau wavy bob merupakan model potongan rambut pendek wanita yang cocok untuk kamu pemilik rambut ikal.  Jika seandainya kamu memiliki rambut lurus dan ingin coba model ini, tidak ada salahnya untuk mengubah penampilan rambut menjadi bergelombang.

Aksen keriting atau ikal pada bagian ujung rambut dengan paduan poni tipis bisa memberikan tampilan cantik dan dinamis bagi yang memilikinya.

Tips untuk kamu yang menggunakan potongan rambut ini bisa menggunakan rambut belah tengah agar membuat pipimu terlihat lebih tirus. Kamu bisa mem-blow masuk ujung rambut, sehingga memberikan tekstur dan volume ekstra.

3. Bob Sebahu

Model potongan rambut pendek wanita berikutnya yaitu bob sebahu. Gaya bob sebahu ini cocok untuk semua tekstur rambut dan bentuk wajah. Bukan hanya itu, beberapa pengembangan potongan rambut bob sebahu bisa membuat kamu tampil lebih trendy.

Untuk mendapatkan gaya yang lebih stylish, kamu bisa mengaplikasikan potongan sedikit di bawah telinga. Aksen layer tipis di ujung rambut dapat membuat bentuk rambut bob kamu jadi lebih ideal. 

Saat styling rambutmu, kamu bisa blow dry rambut ke arah dalam agar terlihat lebih bervolume. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti bandana untuk tampil lebih manis.

4. Layer Sebahu

Gaya layer sebahu merupakan model potongan rambut pendek wanita favorit sepanjang masa, terutama jika potongan layer-nya berpadu dengan teknik blow rambut.

Layer sebahu ini cocok untuk kamu yang punya pipi chubby atau berwajah bulat. Potongan ini bisa bisa menutupi wajah yang bulat dan membuatnya tampak lebih tirus dan fresh

Meskipun begitu, potongan rambut sebahu dengan layer ini relatif cocok untuk semua bentuk wajah, baik itu wajah bulat atau wajah kotak. 

Untuk kamu yang punya rambut tebal tapi ingin terlihat tipis atau punya rambut tipis yang bervolume, kamu juga bisa mencoba potongan rambut ini. Tinggal tambahkan poni maka akan bisa membuat kamu tampil lebih manis.

5. Pixie Cut

Selanjutnya ada model potongan rambut pixie. Potongan ini punya cuttingan yang paling pendek di antara semua model potongan rambut pendek wanita lainnya. 

Potongan rambut pendek ini bisa dicoba oleh kamu yang punya wajah tirus atau oval. Kamu bisa menambahkan sentuhan feminin dengan menambahkan poni. Poninya pun tidak harus pendek di depan, kamu juga bisa mengaplikasikan poni panjang ke samping. 

6. Short Shaggy

Banyak yang berfikir kalau potongan shaggy pendek akan membuat penampilan terlihat maskulin sehingga jarang yang mengaplikasikan model potongan rambut pendek wanita ini. Nyatanya, hal itu salah. Shaggy pendek tetap dapat memberikan kesan girly jika potongan dan tatanannya baik.

Untuk mendapatkan potongan yang tepat, kamu bisa meminta untuk memotong dengan layer yang sesuai dengan bentuk muka kamu. Layer berombak di bagian depan hingga ke belakang akan memberikan kesan yang sangat stylish. Kamu juga bisa memakai poni depan tipis agar terlihat manis.

7. Messy Cut

Ingin punya potongan rambut acak-acakan tetapi tetap memikat hati? Model messy cut menjadi pilihannya. Model messy cut ini memiliki layer di bagian bawah dengan rambut yang melengkung keluar. Selain bisa memberikan tampilan yang lebih manis, model rambut messy cut juga menciptakan volume pada rambut.

Model potongan rambut pendek wanita ini diadaptasi dari potongan rambut short shaggy yang dibuat messy atau berantakan. Potongan rambut messy juga mudah untuk dimodifikasi sesuai keinginan penggunanya.

Kamu bisa memodifikasinya dengan potongan rambut messy volume bangs, yaitu dengan membuat poni rambut bervolume. Model rambut messy sangat mudah pengaplikasiannya dan tetap terlihat fashionable.

8. Short Hime Cut 

Short hime cut adalah model potongan rambut pendek wanita ala Jepang dengan ciri khas layer pada bagian depan yang lebih pendek dari bagian belakang. Potongan layer depannya rata sebatas dagu yang dapat memberikan efek disconnected sempurna. 

Untuk rambut bagian belakang, jika kamu ingin memotong pendek bisa kamu pangkas sampai sebahu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan poni di bagian depan. Alhasil, potongan rambut bagian samping secara alami akan menutupi wajah dan menutup garis atau sudut wajah. 

9. Wolf Cut

Wolf cut adalah model potongan rambut pendek yang menekankan volume di bagian depan dan atas kepala. Untuk bagian bawah secara bertahap meruncing  menjadi lebih tipis, panjang, dan terlihat helaiannya. Kamu bisa mengatur sendiri ukuran panjang pendek model rambutnya.

Biasanya, potongan wolf cut akan lebih menarik jika potongannya setinggi pundak. Selain itu, wolf cut tepat sekali untuk kamu yang mau menutupi bagian dahi kamu. Kamu juga bisa mewarnai rambut dengan warna yang sedang populer untuk menjadikan potongan ini terlihat lebih trendy

10. Hush Cut

Hush cut merupakan potongan rambut pendek wanita yang menggabungkan bob dengan shaggy. Secara khusus, model potongan rambut pendek wanita ini banyak yang menyukainya karena dapat menutupi wajah bersudut dan tulang pipi.

Selain itu, potongan ini adalah gaya yang cocok untuk kamu yang akan memanjangkan rambut karena dapat mengekspresikan indahnya rambut pendek sepanjang bahu.

Mau Pilih Model Potongan Rambut Pendek Wanita Mana?

Setelah mengetahui berbagai potongan rambut pendek wanita, kamu bisa menyesuaikan jenis potongan mana yang akan kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan dengan bentuk muka, ketebalan rambut, dan tekstur rambut kamu. Nah, bagi kamu yang mau tahu inspirasi gaya rambut lainnya, silakan kunjungi situs simply ketik saja Hotelier.id. Selamat mencoba mengekspresikan diri dengan rambut baru kamu!