Muchtar Mandala Wafat, Jenazah Tokoh Pendiri Banten ini Dimakamkan di Cimanuk

RESONANSI.ID – Tokoh Pembentukan Provinsi Banten, Muchtar Mandala meninggal dunia, Kamis (6/8/2020) di RS Siloam, Kota Tangerang sekitar pukul 04.45 WIB.

Tokoh yang juga bankir senior kelahiran Pandeglang, 5 Juni 1945 itu meninggal dunia lantaran sakit. Jenazah disemayamkan  pukul 09.30 di Kampung Rocek Nyimas Ropoh Kecamatan Cimanuk Pandeglang.

Semasa hidupnya Muchtar Mandala berkarier sebagai Direktur utama Bank Duta dan Bank Bukopin. Selama aktif dunia perbankan, Muchtar Mandala pernah menduduki beberapa jabatan strategis, antara lain sebagai Sekretaris Jenderal Perbanas, Wakil Ketua Kadin Pusat, Ketua Umum Bankers Club Indonesia, pengurus ASEAN Bankin Council, wakil Indonesia di Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), dan wakil Indonesia di Asia-Europe Business Forum (AEBF).

Selepas dari dunia perbankan, Muchtar Mandala yang alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) itu tetap aktif di masyarakat. Selain menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Infoabank, dia juga aktif di sekolah Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, yang didirikannya.

Berdasarkan pantauan resonansi.id, tampak beberapa pejabat dan tokoh menghadiri pemakaman di rumah duka. Salah satunya Abuya Muhtadi Cadasari turut serta bertaziah dengan beberapa tokoh lainnya. (Als/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here